Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Van Dijk Enggan Meratapi Blundernya Saat Lawan Leeds United

Van Dijk Enggan Meratapi Blundernya Saat Lawan Leeds United

Liverpool – Bek tengah Liverpool Virgil van Dijk enggan meratapi blundenya saat Liverpool menjamu tim promosi, Leeds United pada laga perdananya di Liga Primer Inggris musim 2020/2021, akhir pekan lalu.

Meski dirinya menjadi penyumbang satu gol bagi Liverpool, namun Virgil van Dijk juga menjadi ‘penyumbang’ satu gol bagi Leeds United akibat blunder yang dia lakukan.

Saat itu, Van Dijk tidak cermat saat membuang bola sehingga bisa dipotong oleh Patrick Bamford. Bamford kemudian dengan tenang menggetarkan gawang Alisson Becker.

Terkait blunder yang ia lakukan, Van Dijk enggan untuk terlalu menyesalinya karena menurutnya hal itu bisa terjadi kepada siapapun.

“Itu adalah salah satu (kesalahan tidak disengaja). Itu adalah situasi yang bisa terjadi,” kata Van Dijk.

“Saya selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik dan itulah yang saya lakukan. Sayangnya, sebuah gol . . . . . . datang dari kesalahan tetapi saya tidak mengkhawatirkannya,” sambungnya.

Meski demikian, blunder yang dilakukan Van Dijk ini memang di luar kebiasaannya yang selalu konsisten menjaga area pertahanan Liverpool sehingga tidak mudah ditembus pemain depan lawan.

Hal ini mungkin menjadi catatan tersendiri bagi pelatih Jurgen Klopp karena gawang Liverpool bisa dibobol tiga kali di laga perdana oleh tim promosi, Leeds United.

x

Check Also

Real Madrid Tertinggal Dari Liverpool Dalam Perburuan Fabio Carvalho

Liverpool – Liverpool dan Real Madrid sama- sama mengincar bintang muda Fulham, Fabio Carvalho. Menurut ...