Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Van Dijk Cetak Banyak Gol, Tapi Juga Sering Buat Blunder

Van Dijk Cetak Banyak Gol, Tapi Juga Sering Buat Blunder

Liverpool – Liverpool berhasil mengawali musim 2020/2021 dengan kemenangan setelah mengalahkan tim promosi, Leeds United, dengan skor 4-3 di Anfield pada Sabtu (12/9/2020) malam WIB.

Meski berstatus sebagai tim promosi namun Leeds United bisa membuat repot sang juara bertahan. Meski sempat tertinggal tiga kali namun tiga kali pula Leeds United bisa menyamakan kedudukan.

Gol bagi Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah (2 gol) dan Virgil van Dijk. Sedangkan tiga gol bagi Leeds dicetak oleh Jack Harrison, Patrick Bamford, dan Mateusz Klich.

Liverpool lantas menentukan kemenangannya lewat gol Salah yang dibuat pada menit ke-89 melalui titik penalti.

Laga ini juga mencatatkan nama Van Dijk sebagai salah satu bek tengah paling produktif, yakni dengan 10 golnya sejak bergabung bersama The Reds pada Januari 2018.

Ini adalah gol ke-10 Van Dijk bersama Liverpool. paling produktif di antara bek tengah lainnya dalam periode itu.

9 dari 10 gol yang dibuat Van Dijk berasal dari sundulan kepalanya, termasuk gol yang ia ciptakan di gawang Leeds saat menanduk sepak pojok Andrew Robertson.

Meski cukup produktif membuat gol, namun Van Dijk juga . . . . . . sering membuat blunder, termasuk saat ia membuang bola crossing yang mengarah ke Bamford sehingga tercipta gol kedua bagi Leeds.

Blunder berbuah gol ini merupakan yang ketiga kalinya dibuat Van Dijk. Dua di antaranya bahkan ia lakukan di empat pertandingan terakhirnya.

“Ya, saya rasa itu adalah salah satu kesalahan yang saya buat. Situasi yang bisa terjadi kapanpun,” ujar Van Dijk menjelaskan blunder yang ia lakukan saat melawan Leeds United.

“Saya hanya coba tampil sebaik mungkin dan itulah yang saya lakukan. Sayangnya gol itu terjadi karena kesalahan saya, tapi saya tidak khawatir sama sekali,” sambungnya.

Pada laga dua pekan berikutnya, Liverpool akan bertemu dengan Chelsea dan Arsenal.

x

Check Also

Mbappe

Liverpool Saingi Real Madrid Untuk Kejar Kylian Mbappe, Sudah Ajukan Tawaran Fantastis !

Liverpool – Prestasi Kylian Mbappe bersama PSG dalam beberapa musim terakhir tentu tidak bisa diragukan ...