Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Van Dijk Bisa Memaklumi Keputusan Koeman Tinggalkan Timnas Belanda

Van Dijk Bisa Memaklumi Keputusan Koeman Tinggalkan Timnas Belanda

London – Virgil van Dijk mengaku kecewa usai Ronald Koeman memilih mengambil pekerjaan menukangi Barcelona, walau ia paham bahwa eks pelatihnya di tim nasional Belanda itu telah lama ingin kembali ke Camp Nou.

Koeman diperkenalkan sebagai pengganti Quique Setien di Barca usai arsitek tim asal Spanyol tersebut didepak menyusul kekalahan memalukan 8-2 lawan Bayern Munich di babak perempat-final Liga Champions.

Koeman, yang dahulu bermain di posisi di Barcelona, memilih menanggalkan posisinya di tim nasional Belanda terlepas keinginannya membesut Oranje pada Euro 2020, yang kemudian diundur pada 2021.

Dengan turnamen empat tahunan itu yang dijadwal ulang pada musim panas tahun depan, Koeman kemudian memutuskan untuk menerima pinangan Barcelona dan Van Dijk bisa mengerti akan hal tersebut.

“Kita semua kecewa setelah melihat pelatih tim nasional yang hebat seperti itu pergi, namun kami menerimanya dengan sepenuh hati,” kata bek Liverpool tersebut.

“Anda bisa tanyakan pada setiap pemain di skuad satu demi satu, semuanya akan punya perasaan yang sama. Itu [pekerjaan melatih Barcelona] adalah mimpi terbesarnya.

“Di kehidupan kita saat ini, bertepatan dengan corona dan semua ketidakpastian yang menyertainya, Euro yang tidak akan berlangsung dengan kepastian seratus persen, jika kesempatan seperti itu datang, saya . . . . . . bisa memahaminya.”

Van Dijk mengaku sempat dihubungi Koeman yang ingin memberi tahu soal keputusannya sebelum ia meneken kontrak dengan Barcelona.

Dan mantan bek Southampton itu mengatakan bahwa dia tidak berusaha membujuk Koeman agar bertahan karena memahami situasinya sejak awal.

“Saya tidak mencoba membujuknya untuk tetap tinggal saat itu. Itu tentu sudah berlangsung selama beberapa waktu. Tidak ada yang menyangka itu terjadi begitu cepat, tapi kami sangat bahagia untuknya. Sekarang kita harus melanjutkan [perjuangan di timnas Belanda].”

“Anda tahu cara kerjanya di dunia sepakbola. Dia telah menolak Barcelona dua kali. Jika dia kemudian mendapat kesempatan ketiga, maka Anda berikan itu padanya,” katanya.

“Bagi kami, itu sungguh disayangkan, kami tentu saja tidak senang dia pergi, tapi yang pasti kami memahami keputusan Koeman.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Frenkie De Jong Mau Dijual? Xavi : Kami Masih Sangat Membutuhkannya !

Barcelona – Frenkie De Jong saat ini memasuki tahun ketiganya di Barcelona, dirinya bergabung pada ...