Home > UEFA Nations League > Van Dijk Akui Belanda Tampil Buruk Saat Lawan Italia

Van Dijk Akui Belanda Tampil Buruk Saat Lawan Italia

London – Defender andalan sekaligus kapten timnas Belanda, Virgil van Dijk menegaskan tak ingin mencari-cari alasan seusai skuad Oranje mengalami kekalahan kandang pada UEFA Nations League musim 2020/21.

Pada pertandingan kedua Grup A1, Belanda ditundukkan Italia dengan skor tipis 1-0 di Stadion Johan Cruijff Arena, Selasa (8/9) dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan tim tamu dipersembahkan oleh Nicolo Barella pada menit tambahan babak pertama.

Tercatat, peluang mengancam Belanda hanya tercipta dua kali sepanjang laga, masing-masing lewat Gini Wijnaldum dan Donny van de Beek.

“Ini adalah pertandingan yang buruk bagi kami,” ucap Van Dijk kepada media Belanda, NOS, pasca-laga.

“Kami tidak bisa benar-benar membuat mereka di bawah tekanan, kami ceroboh dalam penguasaan bola.”

“Stadion tanpa suporter tidak membantu, tapi itu seharusnya tidak menjadi alasan. Kami harus tampil lebih baik. Itu kesimpulannya malam ini.”

“Babak pertama kami tampil jelek. Setelah jeda, . . . . . . kami mencoba untuk membalikkan keadaan, dan Anda melihatnya berjalan lebih baik pada momen tertentu, tetapi secara umum itu bukan pertandingan yang bagus.”

“Anda mencoba untuk memberikan semua tekanan dan pada titik tertentu, para pemain juga lelah. Maka, sulit untuk mempertahankan agresivitas. Kami juga kesulitan menguasai bola dan untuk terus berlari.”

“Tapi, saya tidak ingin membuat alasan. Babak pertama khususnya, kami tampil datar jika tidak ingin dibilang buruk,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Prancis Berharap Pogba Bisa Menemukan Kebahagiaan di MU

Paris – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, kembali memberikan dukungannya kepada Paul Pogba yang tampil ...