Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Van der Sar Klaim De Gea Tetap Fantastis Meski Juga Mengagumi Henderson

Van der Sar Klaim De Gea Tetap Fantastis Meski Juga Mengagumi Henderson

London – Edwin van der Sar menilai persaingan Dean Henderson dan David de Gea memberikan hal positif bagi Manchester United. De Gea dianggap masih pantas jadi pilihan utama.

Persaingan di sektor penjaga gawang MU bakal sengit di musim ini karena kehadiran Dean Henderson usai dipinjamkan dari Sheffield United. Ia tampil cemerlang di musim lalu bersama The Blades dengan mampu mencatatkan 13 cleansheet.

Kedatangan sosok 23 tahun ini dianggap sejumlah pihak bisa mengancam posisi De Gea sebagai kiper utama MU. De Gea banyak mendapat kritikan karena sering melakukan kesalahan yang membuat gawang Setan Merah kebobolan. Dikutip dari situs resmi Premier League, De Gea telah membuat tujuh kesalahan yang berakibat kebobolan sejak musim 2018/2019.

Mantan kiper MU, Edwin van der Sar, ikut menanggapi persaingan di bawah mistar gawang MU ini. Van der Sar menilai hadirnya Henderson akan menghadirkan dampak positif bagi Setan Merah karena mencuatkan persaingan yang sehat dengan De Gea.

De Gea yang diboyong oleh MU pada 2011/2012 datang usai Van der Sar menyatakan pensiun. Sejak saat itu, ia menyegel posisi kiper nomor . . . . . . satu dengan tiga kali memenangkan gelar Manchester United Player of The Year (2013/2014, 2014/2015, 2017/2018).

“Jelas, David telah menjadi sosok yang fantastis. Saat dia mengambil alih (posisi saya), dia meraih Player of the Year (Award) berkali-kali dan dia luar biasa untuk klub,” ujar Van der Sar dikutip dari situs resmi MU.

“Ole (Gunnar Solskjaer) akan melihat bagaimana kompetisi di tim dan penjaga gawang akan bekerja dengan baik untuk lini pertahanan. ”

“Jujur, saya cukup terkesan dengan kebangkitan Dean dengan Sheffield, tetapi David sangat bagus untuk United. Dia telah membuat beberapa kesalahan tetapi saya juga pernah melakukannya, setiap pemain pasti pernah membuat kesalahan,” jelasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ralf Rangnick Puji Penampilan Cristiano Ronaldo Yang Tidak Malas Lagi Menekan Pemain Lawan

Manchester – Pelatih baru Manchester United, Ralf Rangnick, memberikan pujian khusus kepada Cristiano Ronaldo seusai ...