Home > Liga Lainnya > Liga Belanda > Ajax Amsterdam > Van der Sar Berharap Fans MU Mau Menerima Donny Van de Beek

Van der Sar Berharap Fans MU Mau Menerima Donny Van de Beek

Manchester United mengumumkan secara resmi kedatangan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam pada Rabu (2/9/2020) malam WIB. Seperti dilansir dari BBC, Man United menyetujui biaya 40 juta pounds atau sekitar Rp 780 miliar untuk membawa sang pemain ke Old Trafford.

“Saya sekarang siap untuk mengambil langkah selanjutnya dalam karir saya dan tampil di level tertinggi dan tidak ada standar yang lebih tinggi dari Manchester United,” kata Van de Beek seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Semua orang mengatakan kepada saya betapa menakjubkannya atmosfer Old Trafford dan saya sangat menantikan waktu untuk bisa mengalaminya, begitu sudah aman bagi para penggemar untuk kembali ke stadion.”

“Tim ini memiliki beberapa pemmain terbaik di dunia dan saya tahu bahwa saya bisa belajar dari mereka dan juga membawa kekuatan saya sendiri ke grup.”

“Setelah berbicara dengan pelatih tentang visinya untuk tim ini, arah yang dituju klub sangat menarik dan saya tidak sabar untuk menjadi bagian dari itu,” kata pemain berusia 23 tahun ini.

Berselang beberapa jam dari peresmian Van de Beek, Edwin van der Sar mengirim sebuah surat terbuka yang ditujukan kepada para suporter Manchester United. Van der Sar adalah sosok di balik keberhasilan Man United merekrut Van de Beek.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Ajax Amsterdam melalui Van der Sar menerima tawaran Manchester United untuk Van de Beek tanpa negosiasi. Van der Sar menitipkan Van de Beek kepada fans Manchester United di seluruh dunia.

Berikut isi surat Van der Sar.

“Penggemar Manchester United yang terhormat, saya harap Anda baik-baik saja.”

“Sepertinya jalan kita sudah bertemu lagi. . . . . . . Salah satu dari kami bergabung dengan Anda musim ini. Dan seperti banyak pemain sebelumnya, dia sudah bersama kami sejak masih kecil.

“Tidak lama setelah debutnya, dia menjadi salah satu yang terbaik. Terutama beberapa tahun terakhir yang luar biasa. Dari final Liga Europa (jangan tersinggung) sampai pertandingan Liga Champions dan memenangkan Liga Belanda.

“Ia tergabung jadi bagian di dalam tim yang menunjukkan kepada dunia, prinsip dari Ajax itu sendiri.”

“Seperti Anda, kami bangga menjadi salah satu yang terbaik dalam mengembangkan bakat dan memberikan kesempatan kepada para pemain muda di level tertinggi. Bisa dibilang bintang baru kalian adalah perwujudan dari kebanggaan itu.

“Itulah salah satu dari banyak alasan kami tidak suka melihatnya pergi, tapi kami mengerti sudah waktunya dia pindah. Untuk bermimpi.

“Dan di mana lebih baik untuk melakukannya selain di teater Anda (Old Trafford). Percayalah, saya tahu.”

“Tolong rawat Donny dengan baik, dan bantu dia bermimpi.”

“Nikmatilah waktu yang akan datang.”

Van der Sar adalah kiper Manchester United yang didatangkan oleh Sir Alex Ferguson pada 2005 dari Fulham. Sejak itu, Van der Sar bisa mengantarkan Man United menjuarai Liga Inggris 4 kali dan satu kali menjuarai Liga Champions.

x

Check Also

Gelandang Ajax Pacari Putri Legenda Arsenal

Pemain incaran Manchester United, Donny van de Beek, kedapatan mengencani putri legenda Arsenal, Dennis Bergkamp, ...