Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Van De Beek Tak Tahu Alasan Madrid Batal Boyong Dirinya

Van De Beek Tak Tahu Alasan Madrid Batal Boyong Dirinya

Manchester – Gelandang Timnas Belanda yang baru saja direkrut Manchester United, Donny van de Beek, mengaku dirinya hampir pindah ke Real Madrid pada awal musim 2019/2020 lalu.

Namun Real Madrid membatalkan kesepakatannya dengan Ajax Amsterdam dengan alasan yang tidak jelas.

Pada musim 2018/2019 lalu, Donny van de Beek tampil apik bersama Ajax. Dia membawa Ajax melaju hingga babak semifinal Liga Champions, sebelum kalah dari Tottenham Hotspur.

Sebelumnya, dia juga ikut membawa Ajax unggul 4-1 di Bernabeu pada leg kedua sehingga membuat Ajax melaju ke babak berikutnya.

Donny van de Beek mencetak empat gol di pentas Liga Champions, dan 9 gol di Eredivisie pada musim itu sehingga namanya menjadi incaran sejumlah klub ternama saat itu, termasuk Real Madrid.

“Semuanya telah disetujui dengan Real Madrid, tetapi gagal karena beberapa alasan,” kata Donny van de Beek.

Kedua klub dikabarkan sepakat di angka 55 juta euro ditambah sejumlah bonus. Namun kesepakatan tersebut tidak juga menjadi kenyataan.

“Saat itu saya marah dan bertanya-tanya apakah kesempatan seperti itu akan datang . . . . . . lagi. Saya kira itu karena klub (Real Madrid) tidak bisa menjual pemain yang mereka rencanakan,” sambungnya.

Pada Januari 2020, Real Madrid tidak membuat tawaran ulang ke Ajax terkait Donny van de Beek karena keduanya masih berpegang pada kesepakatan verbal di awal musim, sehingga Ajax pun menolak tawaran dari Manchester United saat itu.

Namun kemudian pandemi Covid-19 datang sehingga membuat Real Madrid mengubah rencana transfer dan lebih fokus untuk membangun stadion, sehingga nama Donny van de Beek pun seakan terlupakan.

Namun, gelandang berusia 23 ini menjadi bagian dari Manchester United setelah Setan Merah membayar mahar senilai 40 juta euro ke Ajax Amsterdam.

x

Check Also

PSG Beri Lampu Hijau ! Segini Biaya Yang Harus Dikeluarkan MU Untuk Dapatkan Mauricio Pochettino

Manchester – Manchester United baru saja menunjuk menunjuk manajer interim Ralf Rangnick hingga akhir musim ...