Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Van De Beek Diharapkan Bisa Menambah Daya Gedor MU

Van De Beek Diharapkan Bisa Menambah Daya Gedor MU

Manchester – Manchester United baru saja mengumumkan rekrutan terbarunya, yakni Donny van de Beek, pada Rabu (2/9/2020) malam WIB.

Pemain asal Belanda ini didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan mahar 40 juta euro plus bonus.

Meski demikian, muncul kemudian banyak komentar dan pertanyaan mengapa The Red Devils merekrut seorang gelandang padahal mereka sudah punya Paul Pogba dan Bruno Fernandes.

Terkait keraguan ini, mantan pemain Manchester United dan Timnas Inggris, Rio Ferdinand mencoba untuk menjelaskannya.

Ferdinand meyakini dengan kehadiran Van de Beek di lini tengah Man United akan menambah daya gedor tim Setan Merah di musim depan.

“Donny van de Beek! Manchester United, kostum merah. Apa yang dia bawa untuk tim ini?” kata Ferdinand di laman YouTube-nya.

“Dia akan membawa gol-gol, assists, dia doyan berlari menembus kotak penalti, dia punya etos kerja apik dan otak yang cerdas. Sebagai pemain Ajax, dia tahu bagaimana cara memainkan sepak bola indah,” sambung Ferdinand.

Mantan pemain berusia 41 tahun ini bahkan mengklaim secara statistik performa Van de Beek hanya dapat dikalahkan oleh . . . . . . gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne dalam hal menciptakan peluang dan mencetak gol.

“Bayangkan Donny bermain di samping Bruno Fernandes. Saya punya sedikit statistik di sini, dalam tiga musim terakhir, jika dibandingkan dengan gelandang Premier League mana pun dalam keterlibatan gol, kira-kira di mana posisi dia?” tanya Ferdinand.

“Tebakan saya ada di posisi ketujuh, tapi ternyata dia ada di posisi kedua, hanya kalah dari De Bruyne,” jelas Ferdinand

“Dalam tiga musim terakhir dia mencetak 40 gol dan menyajikan 29 assists, hanya De Bruyne yang lebih baik! Itu luar biasa, dia salah satu yang terbaik di dunia,” tandasnya.

x

Check Also

PSG Beri Lampu Hijau ! Segini Biaya Yang Harus Dikeluarkan MU Untuk Dapatkan Mauricio Pochettino

Manchester – Manchester United baru saja menunjuk menunjuk manajer interim Ralf Rangnick hingga akhir musim ...