Home > Sportainment > Berita Sportainment > Usia Baru 24 Tahun, Gavin Kwan Sudah Punya Investasi Perkebunan

Usia Baru 24 Tahun, Gavin Kwan Sudah Punya Investasi Perkebunan

Walau sudah resmi tidak memperpanjang kontrak di tim Barito Putera, pesepakbola Gavin Kwan Adsit ternyata masih ada ikatan dengan tanah Kalimantan.

Gavin Kwan Adsit sempat berseragam Barito Putera di awal edisi Liga 1 2017, sebelum akhirnya berlabuh ke tim asal kota kelahiran, Bali United di awal musim Liga 1 2020 lalu.

Menariknya, walau tergolong muda, tapi pesepakbola 24 tahun itu sudah memiliki investasi skala besar di Kalimantan, yang memang terkenal sebagai paru-paru dunia.

Dalam tayangan vlog Hanif & Rendy Show, Gavin mengaku punya cukup banyak lahan subur di Kalimantan, dan mulai investasi perkebunan, yaitu berupa pohon Sengon.

“Ada projek Sengon di Banjarmasin, saya siapkan 14 hektar, kita sudah tanam sekitar enam ribu sampai sepuluh ribu pohon, kita tunggu lima tahun sampai panen,” katanya.

“Baru nanti kita jual ke pabrik, bisa untuk mebel, buat kertas. Jadi sekarang saya tanam, tunggu lima tahun, dirawat setiap tahun sampai akhirnya bisa dijual.”

Investasi ini tergolong unik bagi seorang pesepakbola, yang umumnya melakukan investasi . . . . . . seperti clothing line, kafe, atau bisnis properti yang juga cukup marak.

Tapi, Gavin Kwan punya alasan sendiri, mengapa ia memilih untuk berinvestasi di bidang perkebunan, dan memilih lahan yang cukup jauh di wilayah Kalimantan Selatan.

“Menurut saya, investasi ini nggak perlu selalu diperhatikan 24 jam. Nggak perlu manajemen, nggak perlu pusing-pusing. Cukup perawatan setahun sekali,” katanya.

Walau punya investasi skala besar, tapi Gavin Kwan Adsit juga mengaku ingin tetap berkarir sebagai pesepakbola sampai usia senior, dan mematok target di atas 40 tahun.

 

x

Check Also

Foto-foto Seksi Diletta Leotta Yang Bikin Weston McKennie Melongo

Akibat presenter Diletta Leotta, Weston McKennie-nya Juventus jadi viral. Soalnya McKennie kedapatan sampai ternganga mulutnya ...