Home > Berita Bola > Usai Sentil Guardiola, Legenda Munchen Kini Sindir Pelatih Dortmund

Usai Sentil Guardiola, Legenda Munchen Kini Sindir Pelatih Dortmund

Munchen – Mantan bintang Bayern Munich, Lothar Matthaus, menyebut arsitek tim Borussia Dortmund, Lucien Favre, membuat kesalahan yang sama seperti Pep Guardiola soal pemilihan pemain saat masih menukangi Die Rotten.

Musim lalu, Dortmund finis di posisi kedua dengan 13 angka di bawah Bayern yang memenangkan Bundesliga Jerman untuk yang ke-30 atau yang kedelapan kali secara beruntun.

Kekalahan Dortmund dari Bayern dengan skor 0-1 di Signal Iduna Park selepas “restart” kompetisi menjadi mometum menjauhkan jarak poin Bayern di pucuk pimpinan klasemen menjadi tujuh poin.

Pada pertandingan tersebut, Favre menepikan Jadon Sancho dan Emre Can hingga turun minum karena masalah kebugaran. Namun menurut Matthaus, keputusan itu salah dan harus dibayar mahal.

“Tidak menurunkan Sancho dan Emre Can sejak menit awal pada laga mahapenting seperti melawan Bayern di paruh kedua musim lalu, membuat mereka menelan kekalahan 1-0,” ucap Matthaus kepada media Jerman, Sport Bild, Rabu (16/9).

“Ini mengingatkan saya pada kesalahan Pep Guardiola di Liga Champions [musim lalu] saat Manchester City disingkirkan Lyon dan dia menempatkan Kevin De Bruyne sebagai pemain sayap kanan alih-alih di posisi regulernya,” tambahnya.

Sebelum menukangi Manchester City, Pep membesut Bayern pada periode 2013–2016. Bersama FC Hollywood, pelatih asal Spanyol gagal memenangkan trofi Liga Champions, sama seperti yang sejauh ini belum ia raih bareng The Citizens.

“Dortmund akan menjadi juara hanya jika Bayern tidak berada di Bundesliga,” ujar Matthaus.

“Jika tidak, Dortmund membutuhkan musim sempurna dan di saat yang sama Bayern melakukan kesalahan. Tapi, justru Favre lah yang membuat kesalahan tersebut pada musim lalu,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pogba Kesal Dirinya Diisukan Bakal Pensiun Dari Timnas Prancis

London – Sebuah pernyataan tegas dilontarkan oleh Paul Pogba terhadap The Sun. Bintang Manchester United ...