Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Usai Boyong Van De Beek, MU Masih Ingin Rekrut 5 Pemain Lagi

Usai Boyong Van De Beek, MU Masih Ingin Rekrut 5 Pemain Lagi

Manchester United dikabarkan sudah meningkatkan intensitas pergerakan di bursa transfer setelah meresmikan pembelian Donny van de Beek beberapa hari lalu. Setan Merah masih membidik beberapa nama sesuai dengan permintaan sang Ole Gunnar Solskjaer. Ya, MU terbilang lambat bergerak di bursa transfer kali ini, membiarkan klub-klub lain mendatangkan banyak pemain terlebih dahulu.

Fans pun berteriak frustrasi, dan sekarang pihak klub berusaha merespons dengan meningkatkan intensitas mereka. Van de Beek adalah pembelian pertama MU musim panas ini, dengan 40 juta euro dari Ajax Amsterdam. Dia meneken kontrak lima tahun dan akan jadi salah satu pilihan Solskjaer di lini tengah.

Setelah membungkus transfer Van de Beek, Solskjaer pun berharap petinggi MU, Ed Woodward, bisa mendatangkan beberapa nama lain dalam daftar bidikannya.

Solskjaer dikabarkan sudah lama menyerahkan daftar itu, hanya pihak klub masih ragu-ragu. Setidaknya ada 4 nama dalam daftar bidikan Solskjaer. Siapa saja mereka?

1. Jadon Sancho – Borussia Dortmund

Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho (c) AP Photo

Nama pertama adalah target utama MU di bursa transfer musim panas ini, Jadon Sancho. MU sudah lama dihubungkan dengan Sancho, bahkan sebelum bursa transfer dibuka. Permasalahannya ada pada harga yang dipasang Borussia Dortmund.

Klub Bundesliga itu meminat 120 juta euro untuk Sancho, yang bagi MU masih terlalu mahal. Sang pemain sendiri pun tidak mau memaksakan kepindahannya, hanya menunggu kedua klub mencapai kesepakatan.

2. Thiago Alcantara – Bayern Munchen

Thiago Alcantara ketika membela Bayern Munchen melawan PSG di final Liga Champions. (c) AP Photo

Thiago adalah target utama Liverpool musim panas ini, tapi kabarnya MU ikut dalam pemburuan untuk mengganggu rival abadi mereka itu. . . . . . . Harga Thiago murah, hanya 30 juta euro, tapi entah kenapa Liverpool masih ragu-ragu. MU pun mulai ikut dalam pemburuan, entah sekadar mengganggu atau memang berminat.

Bahkan kabarnya Solskjaer sudah bicara langsung dengan Thiago tentang kemungkinan transfer ke MU, walau ada masalah pada beban gaji.

3. Kalidou Koulibaly – Napoli

Defender Napoli Kalidou Koulibaly berduel udara dengan bek Liverpool, Virgil Van Dijk. (c) AP Photo

Dahulu harganya luar biasa mahal, MU pun mundur perlahan. Sekarang situasi berubah, Napoli rela melepas Koulibaly. Hal ini disampaikan langsung oleh sang presiden, Aurelio De Laurentiis, bahwa Koulibaly boleh pergi andai tawaran yang masuk sesuai permintaan mereka.

Manchester City langsung merespons, walau memulai negosiasi dengan pihak ketiga. MU pun tidak bisa tinggal diam. Pemain selevel Koulibaly terlalu bagus untuk dilewatkan begitu saja.

4. Joshua King

Joshua King menjadi andalan di lini depan Bournemouth (c) Zimbio

MU sudah mencoba mendatangkan King pada Januari lalu, tapi Bournemouth berkata tidak, dan MU mengalihkan fokus mereka pada Odion Ighalo. Sekarang situasinya berbeda. Bournemouth terdegradasi ke Championship musim depan, yang berarti akan ada eksodus pemain besar-besaran.

Melepas Ighalo dan mendatangkan King sepertinya akan jadi pergerakan tepat. Bagaimanapun Solskjaer membutuhkan striker pelapis untuk musim yang panjang.

x

Check Also

MUN

AC Milan dan Inter Minati Bek MU Ini

Milan – Sebuah gosip baru beredar mengenai masa depan Alex Telles. Bek Manchester United itu ...