Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Urusan Messi Tuntas, Barca Kini Fokus di Bursa Transfer

Urusan Messi Tuntas, Barca Kini Fokus di Bursa Transfer

Barcelona diminta segera fokus di bursa transfer awal musim 2020/2021. Sebab, mereka harus segera menambah bek tengah baru dan penyerang agar punya skuad yang lebih kompetitif.

Barcelona baru saja menyelesaikan masalah paling serius mereka di awal musim: Lionel Messi. Klub asal Catalan itu ‘menang’ atas La Pulga yang memutuskan bertahan pada musim 2020/2021.

Lionel Messi sudah aman. Dia sudah berlatih bersama tim dan kini Barcelona harus bisa fokus ke bursa transfer. Sudah ada empat pemain baru yang datang, tetapi mereka dinilai belum cukup.

Jurnalis Marca, M. Carmen Torres, menilai Barcelona butuh pemain baru di posisi bek tengah dan penyerang tengah. Lantas, siapa pemain yang cocok untuk skema Ronald Koeman?

Dilema di Pertahanan
Barcelona memperkenalkan Ronald Araujo untuk bermain di bek tengah. Namun, dia belum cukup kuat untuk melapisi duat Gerard Pique dan Clemen Lenglet. Ada perbedaan kualitas yang sangat jelas antara mereka.

Sedangkan, Samuel Umtiti tidak bisa diandalkan karena lebih sering mengalami cedera.

M. Carmen Torres menyebut belanja bek tengah bakal menjadi dilema bagi Barcelona. Sebab, klub akan mengalami kesulitan membeli pemain berkualitas karena dana yang tersedia sangat terbatas. Opsinya adalah melepas pemain lebih dulu.

“Barcelona dalam pembicaraan lanjutan untuk merekrut Eric . . . . . . Garcia dari Manchester City, tetapi kesepakatan memakan waktu lebih lama dari yang diharapkan,” katanya.

Sebagai opsi paling buruk, M. Carmen Torres menilai Ronald Koeman akan menyiapkan Junior Firpo sebagai pelapis di posisi bek tengah.

Siapa Penyerang Baru Barcelona?
Luis Suarez telah dipersilahkan pindah oleh sang pelatih, Ronald Koeman. Sebagai konsekuensi, Barcelona wajib segera mencari penyerang baru. Mereka butuh pemain yang bisa menjadi tandem bagi Lionel Messi di lini depan.

“Lautaro Martinez telah memberi tahu Inter tentang keinginannya untuk bermain di Camp Nou, tetapi klub Italia tidak bersedia menerima tawaran di bawah 111 juta euro,” kata M. Carmen Torres.

Barcelona tidak menyerah, namun opsi selain Lautaro tetap terbuka. “Memphis Depay, yang pernah bekerja dengan Ronald Koeman di level internasional, adalah salah satu opsi itu,” ucap M. Carmen Torres.

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...