Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Upaya Serius Arema Hindarkan Pemain Dari Covid-19

Upaya Serius Arema Hindarkan Pemain Dari Covid-19

Malang – Menjelang digulirkannya kembali lanjutan Liga 1 2020 di tengah masa pandemi Covid-19, harus dilakukan pencegahan bagi setiap klub yang berkompetisi agar para pemainnya terhindar dari virus.

Menurut dokter tim Arema FC, dr Nanang Tri Wahyudi Sp.KO, upaya yang dilakukan Arema saat melakukan pertandingan tandang yaitu dengan melakukan antisipasi sejak dalam perjalanan dari Kota Malang.

“Sejak perjalanan kita sudah harus melakukan antisipasi,” jelas Nanang.

“Kita harus benar-benar disiplin sejak masih dalam perjalanan,” sambungnya.

Tim harus melakukan protokol kesehatan yang ketat termasuk menggunakan masker, penyemprotan desinfektan secara berkala terhadap kendaraan yang digunakan, serta seminimal mungkin menjalin kontak dengan orang luar.

“Selain itu penggunaan masker juga harus terus dilakukan,” ucap Nanang.

“Untuk bus sendiri harus disemprot disinfektan secara berkala,” lanjut Nanang.

Tim juga harus disiplin saat telah sampai ke tempat tujuan, termasuk kemungkinan akan diterapkannya isolasi seperti yang dilakukan Timnas Indonesia.

“Setelah di hotel misalnya, kita tidak boleh sembarangan keluar. Kontak dengan orang luar pun harus kita minimalisir sebisa mungkin. Kita nggak tahu bagaimana kondisi orang luar tersebut,” beber Nanang.

“Kalau memungkinkan, kita bisa isolir seperti timnas kemarin. Namun, itu kalau memungkinkan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Liga 1 2002 digelar dengan seluruh kegiatan dipusatkan di Pulau Jawa dan seluruh tim hanya diperbolehkan menggunakan perjalanan darat saat laga tandang.

Beberapa daerah di Jawa juga tingkat penularan Covid-19 nya masih cukup tinggi. Seperti halnya di Sidoarjo yang menjadi markas untuk Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, dan Madura United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penyerang Andalan Arema Bermasalah Lagi Dengan Lutut

Malang – Menjelang kick off lanjutan shopee Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang, penyerang ...