Home > Berita Liga Prancis > PSG > Unai Emery Dianggap Tak Becus Saat Melatih PSG

Unai Emery Dianggap Tak Becus Saat Melatih PSG

London – Kecaman diarahakan kepada Unai Emery. Arsitek tim asal Spanyol itu disebut tidak becus untuk membesut bintang-bintang di Paris St. Germain.

Emery menjadi arsitek tim PSG selama dua tahun di antara 2016-2018. Di era Emery, Les Parisiens memenangkan tujuh gelar domestik, termasuk satu gelar Ligue 1. Sementara di Liga Champions, PSG selalu gagal di babak 16 besar.

Selepas menukangi PSG, Unai Emery diboyong oleh Arsenal. Kali ini masa kepelatihannya berlangsung lebih singkat, hanya satu setengah tahun saja. Emery hengkang dari London Utara pada November tahun lalu sebelum kembali ke LaLiga dengan menahkodai Villarreal.

Sementara itu PSG menggaet Thomas Tuchel menggantikan Emery. Pada musim keduanya di Stade de France, Tuchel berhasil membawa Les Parisiens mencapai final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Agen mantan pemain PSG Thiago Silva menyindir kemampuan Emery. Paulo Tonietto menuturkan, kliennya bisa saja sudah memenangi medali juara Liga Champions jika PSG tidak dilatih Emery.

“PSG kehilangan dua tahun ketika mereka menunjuk dia,” Tonietto mengatakan kepada . . . . . . L’Equippe. “Masalah dia itu dia kesulitan mengatur pemain-pemain bintang.”

“Di Paris itu para pemainlah yang menyelesaikan situasinya setelah Neymar dan Cavani berselisih di lapangan karena sebuah penalti. Ketika dia pergi ke Arsenal, pemain yang dia buat marah adalah Mesut Oezil.”

“Dia itu seorang pelatih yang cocoknya bermain di Liga Europa, bukan Liga Champions. PSG terlalu besar untuk dia. Dia itu pelatih yang sangat buruk untuk PSG.”

“Kalau dulu ada seorang pelatih dengan kaliber yang lain selama dua tahun itu, PSG sudah juara Liga Champions,” sengat Tonietto tentang Unai Emery di PSG. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Zidane

PSG Batal Lepas Pochettino Karena Gagal Boyong Zidane

Paris – Sebuah informasi beredar mengenai alasan Manchester United gagal mendatangkan Mauricio Pochettino. Zinedine Zidane ...