Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Umumkan Anggotanya Yang Terpapar Covid-19, PT LIB Apresiasi Persebaya

Umumkan Anggotanya Yang Terpapar Covid-19, PT LIB Apresiasi Persebaya

Surabaya – Direktur Utama (Dirut) LIB, Akhmad Hadian Lukita memberikan apresiasi kepada Persebaya Surabaya yang secara terbuka mengumumkan bahwa enam anggota timnya positif COVID-19.

Menurut Akhmad Lukita, apa yang dilakukan Persebaya bisa menjadi contoh transparansi agar tidak menularkan kepada pihak lainnya.

“Kami mengapresiasi keterbukaan dari Persebaya. Keterbukaan artinya dapat mencegah penularan ke pihak lain,” ujar Akhmad Hadian Lukita, Selasa (29/9/2020).

Akhmad Lukita menghimbau agar setiap klub lebih berhati-hati. Untuk pemain Persebaya yang negatif juga harus tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Tentu anggota tim yang negatif harus lebih hati-hati dan selalu melaksanakan protokol kesehatan,” ucap Akhmad Lukita.

“Bagi anggota tim yang positif, pasti sudah ditangani sesuai standar operasional prosedur agar segera kembali pulih,” sambungnya.

Sebelumnya, Persebaya mengumumkan enam anggota timnya terpapar COVID-19. Empat di antaranya adalah pemain.

Keenam anggota tim yang positif . . . . . . tersebut kini telah dilakukan isolasi. Mereka tidak dirawat di rumah sakit karena keenamnya tidak menunjukkan gejala (OTG).

“Apa yang dikhawatirkan lebih cepat dari dugaan. Ada enam anggota tim Persebaya Surabaya yang positif COVID-19,” ungkap Presiden Persebaya, Azrul Ananda.

“Syukur alhamdulillah. Kondisi mereka baik-baik saja. Kami langsung menerapkan protokol yang sesuai agar mereka segera pulih dan anggota tim lain terjaga,” tambah Azrul.

x

Check Also

Bonek Rusak Bus Arema FC, Begini Reaksi Manajemen Persebaya

Yogyakarta – Beberapa oknum Bonek, sebutan untuk suporter Persebaya Surabaya, melakukan perusakan terhadap bus milik ...