Home > Berita Liga Indonesia > Persiraja > Uang Kompensasi Untuk Klub Liga 1 Dikucurkan Buntut Penundaan Liga 1 2020

Uang Kompensasi Untuk Klub Liga 1 Dikucurkan Buntut Penundaan Liga 1 2020

Yogyakarta – PSSI memutuskan untuk menunda lanjutan Liga 1 2020 hingga November mendatang setelah Mabes Polri enggan untuk mengeluarkan izin keramaian akibat masih tingginya kasus positif Covid-19 di Indonesia.

Penundaan ini tentu saja berdampak negatif bagi finansial klub, termasuk yang dirasakan Persiraja Banda Aceh.

Masalah tersebut makin runyam karena skuad Persiraja Banda Aceh sudah terlanjur tiba di Yogyakarta untuk mempersiapkan diri menjelang lanjutan Liga 1 2020 yang rencana awalnya akan dimulai kembali pada awal Oktober ini.

Skuad Persiraja Banda Aceh telah berada di Yogyakarta sejak 27 September 2020, sedangkan pengumuman penundaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 baru disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pada Selasa (29/9/2020) kemarin.

Karena itu, manajemen Persiraja Banda Aceh berharap agar PT LIB memberikan kompensasi kepada klub Liga 1 terkait adanya penundaan tersebut.

Pada lanjutan Liga 1 2020 ini setiap klub peserta sudah dianggarkan . . . . . . mendapat subsidi sebesar 800 juta rupiah.

“PT LIB harus menyampaikan kompensasi kepada kami (klub). Kompensasi-nya seperti apa,” kata Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani, Rabu (30/9/2020).

“Kemudian kalau tambah satu bulan, subsidi satu bulan lagi itu seperti apa,” tambahnya.

Terkait kompensasi penundaan, PT LIB akan menggelar pertemuan dengan klub yang telah tiba di Yogyakarta pada Rabu (30/9/2020).

Beberapa klub yang sudah tiba di Yogyakarta seperti Barito Putera, Persiraja Banda Aceh dan PSM Makassar.

x

Check Also

PPKM Darurat, Shori Murata Memilih Bertahan di Banda Aceh

Banda Aceh – Gelandang asing Persiraja Banda Aceh asal Jepang, Shori Murata, memilih untuk tetap ...