Home > Timnas Indonesia > Tundukkan Dinamo Zagreb, Shin Tae-yong Menilai Timnas Indonesia U-19 Makin Stabil

Tundukkan Dinamo Zagreb, Shin Tae-yong Menilai Timnas Indonesia U-19 Makin Stabil

Timnas U-19 Indonesia sudah menjalani pertandingan uji coba terakhir selama mengadakan pemusatan latihan di Kroasia. Lawan terakhir timnas U-19 Indonesia, Dinamo Zagreb, berhasil dikalahkan lewat pertandingan ketat di Komplek Stadion Maksimir (Dinamo Zagreb Academy), Kroasia, Senin (28/9/2020).

Aksi individual Witan Sulaeman yang berbuah gol pada menit ke-38 menjadi satu-satunya pembeda dalam pertandingan itu. Pemain FK Radnik Surdulica itu sukses melepaskan tendangan setelah mengelabui dua pemain belakang Dinamo Zagreb.

Penampilan bagus tim Garuda Nusantara membuat pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, merasa puas. Juru taktik asal Korea Selatan itu merasa para pemainnya bermain sangat bagus dan stabil.

“Permainan semakin stabil dari setiap pertandingan uji coba,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

Walau begitu, Shin Tae-yong menjelaskan kalau timnya masih punya kekurangan di semua lini. Hal itulah yang harus diperbaiki dalam pertandingan-pertandingan uji coba mendatang. Tapi semua lini . . . . . . masih ada kekurangan dan perlu pembenahan.

“Kami akan terus memperbaikinya dan pemain terus bekerja keras,” sambungnya.

Selama berada di Kroasia, David Maulana dkk sudah menjalani tujuh pertandingan uji coba. Sebelum mengalahkan Dinamo Zagreb, skuad Garuda Nusantara sudah melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), dan Bosnia Herzegovina (0-1). Setelah menyelesaikan pemusatan latihan di Kroasia, timnas U-19 Indonesia dikabarkan akan melanjutkan TC di Turki.

x

Check Also

PSSI Bidik Kiper Sampdoria Untuk Dinaturalisasi, Begini Tanggapan Sang Ayah

Jakarta – Nama kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi, belakangan menjadi perbincangan di Tanah Air setelah ...