Home > Berita Liga Italia > Tundukkan Bodo Glimt, Hakan Calhanoglu Jadi Bintang Kemenangan Milan

Tundukkan Bodo Glimt, Hakan Calhanoglu Jadi Bintang Kemenangan Milan

Performa bagus diberikan Hakan Calhanoglu saat AC Milan meraih kemenangan dalam penampilan terbarunya. AC Milan menang 3-2 atas Bodo Glimt dalam pertandingan babak kualifikasi III Liga Europa, Kamis (24/9/2020) di San Siro.

Hakan Calhanoglu menjadi bintang AC Milan dengan mencetak dua gol dan satu assist buat gol Lorenzo Colombo dalam pertandingan itu. Hakan Calhanoglu mengonfirmasi penampilan level topnya yang muncul sejak kompetisi digelar lagi setelah lockdown pada medio Juni lalu.

Dalam 12 pertandingan terakhir Liga Italia 2019-2020, saat AC Milan berhasil menjalani streak tidak terkalahkan, Calhanoglu mengemas 6 gol dan 8 assist. Sekarang di kompetisi 2020-2021, Calhanoglu sudah mengoleksi 3 gol dan 2 assist dari 3 pertandingan yang sudah dilaluinya.

Sebelum ini, Gelandang asal Turki itu menyumbang 1 gol dan 1 assist saat AC Milan mengalahkan Shamrock Rovers di babak kualifikasi II Liga Europa. Sekarang dalam total 15 pertandingan terakhir yang dijalaninya di semua kompetisi, Calhanoglu berkontribusi 9 gol dan 10 assist.

Kalau dirata-rata, sejak pertengahan Juni lalu, Calhanoglu terlibat dalam 1,27 gol per penampilan buat AC Milan. AC Milan kembali memiliki pemain nomor 10 top yang disebut pelatih Stefano Pioli sekarang menjadi titik referensi tim.

“Dia pantas banyak mendapatkan kredit untuk kemenangan . . . . . . ini,” kata Stefano Pioli setelah pertandingan melawan Bodo/Glimt seperti dikutip dari Football Italia.

“Dia pemain yang murah hati dengan kualitas tinggi, dia bekerja untuk tim.”

“Tidak mudah untuk mengharapkan dia selalu mencetak dua gol, tapi saya menunggu penampilan seperti ini. Dia memiliki kualitas untuk menjadi protagonis tim ini,” puji Pioli lagi.

Dengan rata-rata terlibat dalam 1,27 gol per penampilan, kontribusi Calhanoglu dalam tiga bulan terakhir dua kali lipat lebih banyak daripada Kaka, pemain nomor 10 top terakhir yang dimiliki AC Milan.

Selama kariernya di AC Milan, Kaka mengemas 104 gol dan 85 assist dari 307 pertandingan atau rata-rata terlibat dalam 0,61 gol per penampilan. Itu berarti bisa dibilang sementara Hakan Calhanoglu sedang on fire seperti ini, AC Milan ibarat memiliki dua orang Kaka di dalam tim.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...