Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Trio MSN Tinggal Kenangan, Kini Tersisa Messi

Trio MSN Tinggal Kenangan, Kini Tersisa Messi

Barcelona – Barcelona dulu pernah memiliki trio penyerang yang ditakuti lawan-lawannya. Mereka adalah Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar (MSN).

Dengan formasi 4-3-3 yang dimainkan Barcelona, trio MSN menjadi ujung tombak Barca yang sangat tajam. Sudah 364 gol yang mereka berikan kepada Barcelona selama tiga musim kebersamaan MSN.

Pada musim 2014/2015, 122 gol yang mereka berikan termasuk tiga trofi kemenangan (juara LaLiga, Copa del Rey, dan Liga Champions).

Di musim berikutnya, Messi, Suarez, dan Neymar mencetak total 131 gol. Trofi Liga Champions memang tidak bisa mereka pertahankan, namun Barcelona berhasil memenangkan gelar juara LaLiga, Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Pada musim 2016/2017, trio MSN menyumbang 111 gol buat Barcelona, dan menjuarai Copa del Rey dan Piala Super Spanyol.

Pada awal musim 2017/2018 Neymar memutuskan hengkang dari Barcelona, menuju ke Paris Saint-Germain (PSG).

Kini, giliran Luis Suarez yang pergi setelah namanya tidak termasuk ke dalam rencana pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman.

Awalnya nama Luis Suarez dihubungkan dengan raksasa Serie A, Juventus. Namun kendala statusnya sebagai pemegang paspor non Uni-Eropa membuat hal itu tidak bisa diwujudkan.

Kini Luis Suarez bergabung dengan Atletico Madrid, meninggalkan catatan sebagai penyumbang gol ketiga terbanyak (198 gol) bagi Barcelona sepanjang sejarah. Posisinya berada di bawah Lionel Messi dan Cesar.

Kepergian Neymar dan Luis Suarez . . . . . . kini membuat trio MSN tinggal sejarah, karena hanya tersisa Lionel Messi yang masih bertahan di Barcelona. Meski beberapa pekan lalu sang bintang juga ingin segera meninggalkan Camp Nou.

“Ketika main bersama, dunia tunduk di hadapan mereka. Kecepatan, teknik, kekompakan, mereka punya semua. Seperti segala sesuatu yang ada di dalam kehidupan, semua pasti ada akhir. Dulu mereka menguasai dunia, kini mereka sudah bubar. Messi, Suarez, Neymar, trio serang terbaik dalam sejarah sepakbola,” tulis seorang netizen mengenang trio MSN.

x

Check Also

De Jong

Xavi Tegaskan Frenkie De Jong Tak Masuk Daftar Jual

Madrid – Manajer Barcelona, Xavi membantah rumor bahwa Barcelona akan menjual Frenkie De Jong. Ia ...