Home > Berita Transfer Pemain > Transfer Kai Havertz Ke Chelsea Dinilai Telah Merugikan Liga Jerman

Transfer Kai Havertz Ke Chelsea Dinilai Telah Merugikan Liga Jerman

London – Kai Havertz resmi menjadi bagian dari skuad Chelsea untuk kompetisi musim depan. Transfer eks pemain Bayer Leverkusen itu dinilai akan merugikan Liga Jerman.

Havertz diperkenalkan sebagai amunisi anyar Chelsea pada Sabtu (5/9/2020) dini hari WIB. Sosok berusia 21 itu setuju menandatangani kontrak selama lima tahun di Stamford Bridge.

“The Blues sudah menyelesaikan perekrutan pemain Jerman kedua kami pada musim panas ini, dengan Kai Havertz menekan kontrak berdurasi lima tahun,” begitu tulis pernyataan Chelsea.

Kai Havertz menjadi rekrutan keenam Chelsea pada musim panas ini. Sebelumnya, klub asal London itu telah memboyong Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwel, Thiago Silva, serta Malang Sarr.

Tim arahan Frank Lampard tersebut kabarnya merogoh kocek cukup besar guna merekrut Havertz. Chelsea disebut-sebut menebus pemain Timnas Jerman itu dengan tebusan mencapai 72 juta paun.

Harga yang cukup tinggi itu dinilai layak untuk Havertz mengingat dirinya menjadi bintang muda potensial Bayer Leverkusen dalam beberapa tahun terakhir. Dia tercatat mampu melesakkan 46 gol dan 31 assist dari 150 pertandingan di semua kompetisi sejak menjalani debut profesionalnya pada musim 2016/2017.

Kepergian Havertz dari . . . . . . Bayer Leverkusen ke Chelsea turut mendapat tanggapan dari Joachim Loew selaku arsitek Timnas Jerman. Menurutnya, hengkangnya Havertz berdampak kurang baik ke kompetisi Bundesliga, namun di satu sisi juga positif buat Die Nationalmannschaft.

“Saya melihatnya sebagai hal negatif ketika bakat hebat seperti Kai tak lagi di Bundesliga. Namun saya turut melihat sisi positifnya juga,” kata Loew, dikutip dari Omnisport.

“Di luar negeri, para pemain mengembangkan kepribadiannya. Saya rasa waktunya tepat buat Kai, dan hal yang sama berlaku pula untuk Werner. Jika mereka mengambil langkah selanjutnya, maka tentu saja ini akan membantu kami juga,” demikian kata Joachim Loew soal transfer Kai Havertz ke Chelsea. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Frenkie

Minati Frenkie de Jong, Liverpool Siap Tikung Manchester City

London – Raksasa Premier League, Liverpool dikabarkan siap mengikuti jejak sang rival, Manchester City untuk ...