Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Transfer Dipersulit, Messi Ogah Perkuat Barcelona Selama Semusim ?

Transfer Dipersulit, Messi Ogah Perkuat Barcelona Selama Semusim ?

Messi kelihatannya tidak akan mengakhiri karirnya di Barcelona. Ia sudah bersikeras untuk angkat kaki dari klub yang membesarkannya itu. Messi sempat dikabarkan mengajukan transfer request pada Barcelona pekan lalu. Tapi pihak klub belum bersedia melepasnya begitu saja.

La Pulga kelihatannya tidak sekadar gertak sambal kali ini. Ia pun membuktikan dengan mangkir dari sesi tes PCR dan sesi latihan perdana Barca di bawah asuhan Ronald Koeman. Lionel Messi berharap bisa seger keluar dari Barcelona pada musim panas ini, secara gratis.

Tapi klub Catalan itu tidak ingin hal itu sampai terjadi. Mereka bersikeras kalau Messi hanya akan bisa pergi kalau klausul rilisnya yang bernilai 700 juta euro diaktifkan. Masalah ini pun diprediksi tidak akan bisa tuntas dalam waktu dekat.

Dan menurut laporan dari ESPN, situasi ini bisa berakhir dengan skenario yang buruk bagi Messi. Pemain berusia 33 tahun itu disebut bisa terpaksa harus absen bermain selama semusim.

ESPN mendapat laporan dari sejumlah sumber kalau Barcelona meyakini satu-satunya jalan Messi akan bisa meninggalkan Camp Nou secara sah dan dengan gratis adalah ia tidak bermain sama sekali pada musim 2020-21 . . . . . . nanti.  Selain itu, La Pulga juga harus merelakan gajinya selama semusim penuh.

Sementara itu sepupu Lionel Messi yaitu Maxi Biancucchi sempat angkat bicara soal saga transfer itu. Ia sebelumnya mengatakan Messi berhak untuk angkat kaki kalau memang sudah tidak bahagia di Barcelona. Tapi ia juga menambahkan kalau dalam urusan perselisihan kontrak itu, Barcelona berada di atas angin.

“Dari apa yang saya baca, ia memiliki kontrak sampai tahun depan,” katanya pada Marca.

“Kalau kita memikirkannya, akan baik baginya untuk pergi karena klub akan mendapatkan sedikit uang daripada ia pergi dengan gratis,” jelasnya.

Lionel Messi sebelumnya disebut akan merapat ke Manchester City. Klub itu pun dikabarkan sudah menyiapkan kontrak fantastis bagi La Pulga setelah meninggalkan Barcelona.

x

Check Also

Koeman

Segini Jumlah Pesangon Yang Akan Dibayarkan Barcelona Ke Ronald Koeman

Barcelona – Pada akhir Oktober lalu Barcelona memutuskan untuk menghentikan Ronald Koeman sebagai pelatih Barca, ...