Home > Berita Liga Italia > Juventus > Totti Dukung Pirlo Meraih Sukses Sebagai Pelatih

Totti Dukung Pirlo Meraih Sukses Sebagai Pelatih

Pirlo pensiun sebagai pesepakbola pada tahun 2017 lalu. Ia sempat menganggur untuk sementara setelah gantung sepatu. Tapi sekarang ia kembali terjun ke lapangan. Ia dipercaya menjadi pelatih Juventus. Ia ditunjuk menggantikan Maurizio Sarri. Penunjukan pria berusia 41 tahun itu sendiri mengejutkan karena Pirlo tidak punya pengalaman melatih.

Francesco Totti dan Andrea Pirlo jelas mengenal satu sama lain. Selain sering berhadapan di level klub, mereka saling bahu-membahu bersama Timnas Italia. Totti memberikan komentarnya tentang penunjukan Pirlo sebagai pelatih Juventus. Ia mengatakan Bianconeri sudah mengambil keputusan yang tepat dan ia juga mendoakan legenda AC Milan itu sukses.

“Ia orang yang tepat. Saya sangat berharap ia bisa sukses dan saya harus mengatakan bahwa Juve bukanlah pilihan yang salah,” kata Totti pada La Repubblica.

Walau begitu, Francesco Totti juga mengakui ia merasakan hal yang dirasakan oleh banyak orang lain saat Andrea Pirlo diangkat sebagai pelatih Juventus. Ia merasa terkejut.

“Tapi saya tidak menduga . . . . . . langkah yang begitu menentukan, tidak normal bagi pemula untuk menerima tugas yang dibebani dengan harapan seperti itu,” katanya.

“Andrea harus menjadi Pirlo, seorang juara, bahkan [ketika berada] di bangku cadangan. Dan segera,” kata Totti.

Tekanan di Juventus memang besar. Klub itu dituntut untuk bisa terus mendominasi kompetisi domestik dan sukses di Liga Champions. Bukti besarnya tekanan itu adalah dipecatnya pelatih sebelum Andrea Pirlo yaitu Maurizio Sarri. Mantan pelatih Napoli itu cuma bertahan semusim saja di Turin, padahal ia berhasil membawa Si Nyonya Tua meraih Scudetto.

x

Check Also

Kalah Dua Kali Beruntun, Massimiliano Allegri Tidak Lagi Pikirkan Scudetto

Turin – Setelah sempat bangkit, Juventus kembali terseok-seok di papan klasemen sementara Serie A Italia ...