Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Tottenham Kini Punya Peluang Duetkan Gareth Bale dan Harry Kane

Tottenham Kini Punya Peluang Duetkan Gareth Bale dan Harry Kane

Kabar kepulangan Gareth Bale ke Tottenham Hotspur di bursa transfer musim panas ini menghadirkan gairah bagi pendukung The Lilywhites. Setelah meninggalkan Tottenham 7 tahun silam, Si Anak Hilang dikaitkan kembali dengan mantan klubnya karena tidak terpakai di Real Madrid.

Memori tentang kejayaan Bale bersama Spurs mencuat lagi. Walau sudah berusia 31 tahun, winger asal Wales itu dinilai masih memiliki percikan keajaiban dan pengalaman juara yang dibutuhkan Tottenham.

Bale meninggalkan Spurs dengan warisan 55 gol dalam 203 penampilan dan status pemain termahal di dunia saat dicomot Real Madrid jelang musim 2013-2014. Adapun Harry Kane ialah sosok yang mengambil tongkat estafet kebintangan Bale di Tottenham.

Peran kapten timnas Inggris itu baru benar-benar menonjol setelah kepergian seniornya itu. Kane selalu berhasil mencetak minimal 24 gol dalam 6 musim terakhir di Spurs.

Karena itu, sudah terbayang saja betapa dahsyat lini depan Tottenham kalau ketajaman Kane ditopang eksplosivitas Bale, dengan catatan kalau sang winger kembali menemukan performa terbaiknya.

“Tottenham membutuhkan sentuhan keajaiban dari Bale,” kata pelatihnya semasa di Spurs, Harry Redknapp, dikutip dari Wales Online.

Ada alasan kenapa publik Spurs begitu antusias melihat Bale dan Kane bersinergi di lapangan. Karena berada di generasi yang berbeda, mereka hampir tidak pernah bermain bareng di Tottenham.

Menurut data Transfermarkt, Bale dan Kane cuma pernah dua kali tampil satu lapangan sebagai rekan setim di Spurs. Momen kebersaman langka itu pun cuma terjadi dalam 14 menit. Hal ini wajar karena saat Bale sedang bagus-bagusnya di Spurs, Kane masih anak bawang.

Kane masih sangat muda dan lebih sering dioper sana-sini sebagai pemain pinjaman. Pertandingan pertama di mana Bale dan Kane . . . . . . tampil bareng adalah saat Spurs menghadapi PAOK Salonika di fase grup Liga Europa 2011-2012.

Bale masuk menggantikan Danny Rose di menit ke-63, sedangkan Kane ditarik keluar untuk digantikan Iago Falque sembilan menit kemudian. Ya, cuma 9 menit kebersamaan mereka terjadi di lapangan dengan akhir pahit bagi Spurs karena kalah 1-2.

Adapun momen kedua terjadi di pekan pertama Liga Inggris 2012-2013 saat menghadapi Newcastle United. Bale tampil penuh, sedangkan Kane baru masuk di menit ke-85 dan lagi-lagi gagal menghindarkan Tottenham dari kekalahan 1-2.

Dengan kata lain, fan Spurs belum benar-benar menyaksikan sinergi kedua bintang itu secara utuh. Kondisi saat ini mungkin berbeda karena Kane sudah menjelma sebagai penyerang tengah yang mapan.

Untuk memulangkan Bale, Tottenham diminta mengeluarkan duit 20 juta euro sebagai kompensasi dari Real Madrid. Kendala utamanya bukan uang transfer, melainkan gaji tinggi yang bikin Bale belum juga pindah dari Madrid. Untuk itu, Los Blancos dikabarkan bersedia patungan membayar upah Bale, yang mencapai 500.000 pounds per pekan.

“Negosiasinya rumit, tapi ada alasan untuk percaya kesepakatan sudah hampir tercapai,” kata agen Bale, Jonathan Barnett, di BBC Sport.

“Gareth sudah berbicara kepada Jose Mourinho dan menjelaskan bagaimana Spurs memiliki tempat spesial di hatinya,” katanya.

x

Check Also

Antonio Conte Masih Perbaiki Mental Pemain Tottenham Hotspur

London – Pelatih baru Tottenham Hotspur, Antonio Conte, mengaku masih akan memperbaiki mental para pemainnya ...