Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Tottenham Harus Relakan Harry Kane Hengkang Jika Gagal Juara

Tottenham Harus Relakan Harry Kane Hengkang Jika Gagal Juara

Masa depan Harry Kane di Tottenham Hotspur sempat jadi sorotan pada April 2020 setelah pernyataannya di Instagram Live. Harry Kane mengatakan kalau dia tidak akan bertahan di Spurs kalau tidak mencapai apa yang diinginkannya.

Selama kariernya di Spurs, kapten timnas Inggris itu memang belum pernah mengangkat satu trofi pun. The Lilywhites sendiri terakhir kali meraih gelar pada 20 tahun yang lalu, tepatnya saat kemenangan Piala Liga Inggris musim 2007-2008.

Tim besutan Jose Mourinho ini terus menyusun rencana ambisius yang dimaksudkan untuk mengakhiri penantian lama mereka akan prestasi. Tapi, kesabaran Kane dinilai sudah menipis dengan kesetiannya yang sudah bertahan sejak masuk tim utama Spurs pada 2011.

Mantan pemain dan pelatih Spurs, Glenn Hoddle, berpendapat kalau musim 2020-2021 bisa jadi waktu yang paling menentukan untuk masa depan Kane. Keberhasilan atau kegagalan Spurs pada musim ini akan mendorong Kane untuk bertahan atau justru hengkang. Tapi, dia percaya kehadiran Gareth Bale akan membantu Spurs untuk memenangkan gelar musim ini.

“Ada banyak . . . . . . pemain di sana yang bekerja keras membangun Spurs dalam empat atau lima tahun terakhir,” kata Hodle.

“Mereka melaju ke final Liga Champions, tapi mereka belum memenangkan apa pun.”

“Ini menjadi penentuan apakah akan menjadi musim yang sukses atau gagal bagi mereka.”

“Saya pikir Gareth Bale datang untuk memenangkan trofi untuk Spurs, saya pikir Heung-min Son juga adalah orang lain yang ingin memenangkan sesuatu untuk Spurs.”

“Harry Kane pun membutuhkan sedikit trofi di akhir musim ini kalau dia akan bertahan,” kata sosok yang pernah melatih Spurs pada 2011 sampai 2013 ini mengakhiri.

x

Check Also

Antonio Conte Masih Perbaiki Mental Pemain Tottenham Hotspur

London – Pelatih baru Tottenham Hotspur, Antonio Conte, mengaku masih akan memperbaiki mental para pemainnya ...