Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Tottenham Bisa Finish 4 Besar Jika Punya Gareth Bale ?

Tottenham Bisa Finish 4 Besar Jika Punya Gareth Bale ?

Gareth Bale segera bergabung dengan Tottenham dalam waktu dekat ini. Dengan kehadiran dirinya, apakah mungkin klub berjuluk the Lilywhites itu finis di empat besar klasemen Premier League 2020/21?

Tottenham sebenarnya merupakan salah satu kontestan Premier League yang kerap finis di empat besar. Mereka bahkan pernah berada di posisi itu selama empat musim berturut-turut, dari tahun 2015 hingga 2019.

Tapi pada musim kemarin, prestasi mereka sedikit merosot. Mauricio Pochettino sampai didepak dari kursi kepelatihannya, sementara Jose Mourinho hanya bisa memperbaiki sedikit kedudukan klub di klasemen. Hasilnya, Tottenham finis di peringkat enam dengan koleksi 59 poin.

Posisi itu didapatkan dengan susah payah, tapi patut dibanggakan karena mereka sempat terdampar ke luar 10 besar di pertengahan awal musim 2019/20. Tottenham langsung berbenah di musim panas ini. Sampai sekarang, mereka sudah merekrut tiga pemain yaitu Matt Doherty, Pierre-Emile Hojbjerg, dan Joe Hart.

Dua pemain anyar segera menyusul dalam waktu dekat. Klub yang berbasis di London itu dikabarkan berhasil memaketkan Gareth Bale sekaligus Sergio Reguilon dari Real Madrid. Keduanya didatangkan dengan skema transfer yang berbeda.

Bale direkrut dengan status pinjaman, sedangkan Reguilon langsung dibawa secara permanen dengan harga 30 juta euro plus klausul buyback. Lalu, apakah kehadiran dua sosok ini bisa memperbaiki prestasi Tottenham?

Legenda Arsenal, Ian Wright, coba memprediksi di mana Tottenham akan berada pada akhir musim . . . . . . 2020/21. Ia yakin dengan Gareth Bale, Spurs bisa menduduki posisi empat besar.

“Anda berbicara soal seseorang yang dengan mudahnya bernilai 15 atau 20 gol, dan berapa banyak poin? Sekitar 20 poin? Apa yang akan dilakukan Spurs? Pastinya berada di empat besar dan menjadi penantang,” katanya kepada Premier League Production.

Tapi Ian Wright mengingatkan kepada fans Tottenham kalau mereka tidak akan melihat Bale yang sama sebelum ia bergabung dengan Real Madrid. Selain karena sudah menua, Bale juga jarang dimainkan oleh Los Merengues.

“Ada beberapa pertanyaan. Orang-orang tidak boleh terbawa suasana karena: anda tidak akan mendapatkan Bale yang dulu pergi. Anda akan mendapatkan Bale yang lebih tua, lebih berpengalaman,” katanya.

“Tapi kami masih berbicara Bale yang berkelas dunia. Kalau dia bisa kembali seperti dulu (walau anda tak bisa berharap dia mencapai titik itu) tapi di usia 31 tahun, bila dia bisa melakukan segalanya, itu akan menarik buat Tottenham,” katanya.

x

Check Also

Antonio Conte Sukses Bawa Tottenham Hotspur Menang di Laga Perdananya

London – Antonio Conte sukses membawa tim barunya, Tottenham Hotspur, menang di laga perdananya. Tottenham ...