Home > Premier League > Top Skor Premier League 2020/21, Owen Jagokan Penyerang Ini

Top Skor Premier League 2020/21, Owen Jagokan Penyerang Ini

Michael Owen menilai persaingan gelar sepatu emas di Liga Inggris musim ini akan sengit. Menariknya, Owen menjagokan Gabriel Jesus untuk meraih gelar ini. Liga Inggris 2020/2021 sudah mulai bergulir.

Para pemain yang sering menghiasi daftar top skor di musim sebelumnya sudah langsung pamer ketajaman pada pekan pertama. Mohamed Salah bisa mengemas hat-trick saat Liverpool mengalahkan Leeds United 4-3. Pencetak gol terbanyak di musim lalu, Jamie Vardy tidak ketinggalan unjuk gigi.

Ia mengemas dua gol untuk mengantarkan Leicester City menang 3-0 atas West Bromwich Albion. Top scorer di musim 2017/2018, Pierre-Emerick Aubameyang juga tampil bagus dengan menyumbang satu gol saat Arsenal menang 3-0 di markas Fulham.

Owen memprediksi perebutan gelar sepatu emas musim ini bakal sengit. Selain ketiga nama di atas, legenda Liverpool itu menilai Harry Kane dan Sergio Aguero masih akan meramaikan persaingan.

Satu nama lainnya yang menurut Owen bisa bikin kejutan untuk meraih gelar top scorer adalah Gabriel Jesus. Hal itu diungkapkan pria 40 tahun ini di akun Twitter-nya.

“Awal musim yang cerah untuk para kandidat sepatu emas. Salah, Kane, Vardy, Aubameyang dan Aguero akan berbicara banyak,” tulis Owen.

“Tapi, saya punya firasat Gabriel Jesus dapat masuk dalam kelompok elit . . . . . . itu musim ini. Dia punya kapasitas untuk memenangkan itu.”

Jesus musim lalu berhasil mencetak 14 gol untuk Manchester City. Jumlah golnya untuk The Citizens itu masih kalah subur dari Sergio Aguero (16 gol) dan Raheem Sterling 20 gol).

Aguero sendiri merupakan pemain terakhir City yang berhasil merebut gelar sepatu emas Liga Inggris. Penyerang asal Argentina ini melakukannya di musim 2014/2015 dengan torehan 26 gol.

 

x

Check Also

Data dan Fakta Jelang Laga Manchester City vs Arsenal, 17 Oktober 2020

Manchester City melawan Arsenal di lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini, Dalam data-fakta City vs ...