Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Tony Freixa Menilai Klausul 700 Juta Euro Halangi Klub Lain Boyong Messi

Tony Freixa Menilai Klausul 700 Juta Euro Halangi Klub Lain Boyong Messi

Barcelona – Lionel Messi memang telah memutuskan untuk tetap bertahan di Barcelona setidaknya sampai masa kontaknya hingga musim 2020/2021 berakhir.

Sebelumnya, Messi ingin hengkang dari Barcelona pada musim panas ini. Bahkan La Pulga telah mengirimkan surat permintaan kepada pihak manajemen Barca agar memutus masa kontraknya yang masih tersisa satu musim itu.

Namun Barcelona tidak menginginkan Messi pergi begitu saja. Barcelona menggunakan klausul pelepasan Messi senilai 700 juta euro untuk ‘mengikatnya’ sehingga tidak ada klub yang berani mengambilnya Messi.

Menurut salah satu kandidat presiden Barcelona Tony Freixa, dirinya mengaku telah melihat surat kontrak yang menjadi pangkal permasalahan sehingga Messi tidak bisa keluar dari Barca.

“Saya dapat melihat dokumen tersebut dan saya melihat bahwa itu tidak memiliki dasar yang memadai,” kata Tony Freixa.

“Klien selalu benar dalam kasus ini, dan saya berharap penasihat Messi mengatakan kepadanya bahwa mereka akan mendukungnya apakah ia mengirimnya, atau tidak,” lanjutnya.

Dalam kasus . . . . . . ini Tony Freixa mengakui bahwa Messi memang tidak berhak unttuk keluar dari Barcelona, namun mencari klub yang bisa membawanya keluar juga tidak mudah.

Tony Freixa menambahkan, tidak akan ada klub yang berani mengambil risiko membayar 700 juta euro untuk seorang Lionel Messi.

“Messi bisa menuntut transfer keluar dari klub. Tapi hakim bisa memutuskan bahwa klub barunya harus membayar klausul pelepasan 700 juta euro, atau biaya penalti yang sama tingginya,” ucap Tony Freixa.

“Dan tentunya tidak ada klub yang akan mengambil risiko itu,” pungkasnya.

x

Check Also

Lautaro Martinez Pilih Tolak Ajakan Lionel Messi Untuk Gabung Barcelona Demi Bertahan Di Inter Milan

Jakarta – Beberapa tahun yang lalu sempat berhembus rumor kepindahan Lautaro Martinez ke Barcelona tepatnya ...