Home > Berita Transfer Pemain > Toni Freixa Meyakini Messi Tak Akan Merubah Keputusannya Untuk Hengkang

Toni Freixa Meyakini Messi Tak Akan Merubah Keputusannya Untuk Hengkang

Madrid – Calon presiden Barcelona Toni Freixa meyakini Lionel Messi bakal hengkang dari Barcelona dan besar kemungkinan bergabung dengan Manchester City.

Rumor soal kemungkinan Messi membatalkan niat meninggalkan Camp Nou jika Josip Maria Bartomeu meninggalkan jabatannya sebagai presiden klub sempat mencuat ke permukaan namun bagi sang calon pengganti tidak seperti itu ceritanya.

The Citizen kini diyakini berada di antrian terdepan untuk memboyong jasa pemilik enam Ballon d’Or tersebut, usai sang mega bintang mengklaim punya klausul kontrak yang bisa membuatnya pergi secara gratis walau kabar terkini menyebutkan LaLiga telah menyatakan sebaliknya.

Man City harus bersaing dengan Paris Saint-Germain dan Inter Milan untuk mendapatkan Messi yang masa depannya semakin abu-abu usai memilih absen di sesi latihan klub.

“Setelah saya mendengar informasi dari beberapa kubu, keputusan Messi sudah bulat, tidak dapat diubah. Saya tidak meyakini dia akan membatalkannya,” ujar Freixa pada Goal.

Freixa menyampaikan penyerang asal Argentina berusia 33 tersebut juga melihat jika Barcelona bukan lagi sebuah tim elit di Eropa.

Musim lalu Barca gagal bersaing di LaLiga Spanyol usai gelar direbut oleh Real Madrid, dan mereka juga ditundukkan Bayern Munich di Liga Champions.

Lebih jauh lagi, beredar laporan yang menyebutkan Ronald Koeman telah bersikap tegas di hadapan para pemain dan dia siap menyisihkan Luis Suarez dari rencananya.

“Messi adalah pemain yang selalu memburuk kesuksesan,” jelas Freixa. “Dia tidak dapat melakukan itu seorang diri, dia butuh tim. Tetapi kebutuhan itu tidak terpenuhi.”

“Sejak treble 2015, . . . . . . Barca gagal di Liga Champions. Ini yang jadi kekhawatiran Messi. Keputusannya berdasar pada perkembangan negatif tim dalam beberapa tahun ke belakang.”

Dan Messi kemungkinan besar akan bereuni dengan eks juru racik Barca Guardiola di Inggris.

“Saya pikir besar kemungkinan pindah ke Manchester City,” lanjutnya. “Di bawah komando Pep, Messi gemilang bersama Barcelona. Melihat mereka bekerja bersama adalah pikiran logis.”

“City seperti kebanyakan tim Inggris lainnya punya kemampuan finansial untuk membangun sebuah tim yang dapat memenangkan segalanya.”

Namun Freixa melihat momen ini sebagai sebuah peluang bagi Barcelona untuk membangun sebuah era baru.

“Dalam kehidupan, semua pasti ada titik akhir. Meskipun di masa depan kita tidak akan melihat lagi pemain seperti Messi, kepergiannya adalah kesempatan bagi Barcelona untuk membangun sebuah tim yang tidak lagi tergantung pada kemampuan seseoarang,” terangnya.

“Pengaruh Messi terhadap Barcelona dalam beberapa tahun ini sangat besar. Gaya bermain yang diciptakan memang didesain untuk memberinya bola lalu berharap dia memperlihatkan magisnya.”

“Tanpa Messi, kita akan melihat lagi sepakbola kolektif. Situasi sekarang bisa jadi jalan keluar.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Frenkie

Minati Frenkie de Jong, Liverpool Siap Tikung Manchester City

London – Raksasa Premier League, Liverpool dikabarkan siap mengikuti jejak sang rival, Manchester City untuk ...