Home > Berita Liga Indonesia > PS Tira-Persikabo > TIRA-Persikabo Ingin Tantang Persija di Laga Ujicoba

TIRA-Persikabo Ingin Tantang Persija di Laga Ujicoba

Jakarta – TIRA Persikabo terus mempersiapkan diri untuk mematangkan permainan tim sebelum lanjutan Liga 1 2020 kick-off bulan depan. Manajemen klub kini sedang menjalin pembicaraan dengan Persija Jakarta untuk melakukan laga uji coba.

Skuad arahan Igor Kriushenko itu sebelumnya sudah menggelar pertandingan uji coba perdana kontra klub Liga 1, yakni Persib Bandung, pada akhir pekan kemarin. Dari laga tersebut, TIRA Persikabo mendapatkan sejumlah kesalahan yang perlu dibenahi.

Direktur pengembangan bisnis Rhendie Arindra menyampaikan, uji coba ini diperlukan TIRA Persikabo untuk mengetahui peningkatan pemain usai selama dua bulan menjalani latihan.

“Iya benar, tim berencana akan menjalani pertandingan persahabatan dengan Persija Jakarta. Untuk tanggalnya sekitar belasan, belum fixed tanggalnya. Saat ini, kami masih melakukan pembahasan terkait akan main home atau away,” jelas Rhendie diwartakan laman Tribun Bogor.

Seperti halnya saat kontra Persib, laga uji coba ini juga dipastikan tidak bisa disaksikan suporter. Rhendie menegaskan, manajemen dan jajaran pelatih tetap menaati prosedur kesehatan, karena pandemi virus Corona masih meluas.

Sementara itu, Kriushenko menilai perkembangan pasukan besutannya makin membaik. Arsitek tim asal Belarusia tersebut meyakini Manahati Lestusen cs akan siap saat Liga 1 dilanjutkan kembali pada awal bulan depan.

“Pemain step . . . . . . by step menunjukkan penampilan bagus. Saya yakin para pemain dapat mengembalikan penampilan maksimalnya saat Liga 1 2020 kembali berlangsung,” ucap pelatih yang sempat diincar klub Kazakhstan, FK Astana ini.

Hanya saja, Kriushenko harus berpikir keras agar tim arahannya tetap bugar selama menjalani kompetisi. Selain jadwal padat, pemain harus melakukan perjalanan lewat darat. Kondisi itu akan membuat stamina pemain mudah terkuras.

“Wacana away menggunakan transportasi darat masih harus diperdebatkan, karena sedikit rancu. Saya berpikir itu peraturan yang memberatkan, dan tidak bagus untuk semua tim,” kata Kriushenko.

“Kalau perjalanan enam sampai tujuh jam bagi saya tidak masalah. Tapi kalau sampai menempuh perjalanan sekitar 12 sampai 15 jam tentu sangat memberatkan, menguras fisik, dan berisiko membuat pemain cedera akibat kelelahan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Pastikan Ciro Alves Tetap Bertahan di TIRA-Persikabo

Bogor – Pelatih Tira-Persikabo, Igor Kriushenko, memastikan nama pemain asing asal Brasil, Ciro Alves, akan ...