Home > Pertandingan Persahabatan > TIRA-Persikabo Bakal Jadi Lawan Ujicoba Persija

TIRA-Persikabo Bakal Jadi Lawan Ujicoba Persija

Jakarta – Persija Jakarta telah berlatih sejak pertengahan Agustus guna menghadapi kompetisi Liga 1 2020. Demi memaksimalkan persiapan mereka, skuad tentunya membutuhkan pertandingan.

Maklum, Persija dan tim Liga 1 lainnya sudah tidak merasakan suasana pertandingan sejak kompetisi dihentikan pada 16 Maret lalu, berdasar keputusan PSSI, karena pandemi virus corona.

Pihak Persija juga telah memastikan bahwa mereka akan menjalani pertandingan uji coba menghadapi tim satu level, alias Liga 1. TIRA Persikabo yang jaraknya dekat dari mereka, dipilih menjadi lawan.

“Uji coba ini sangat penting bagi tim untuk mengukur segala aspek. Lawan yang dihadapi juga berada di Liga 1 sehingga dapat dimanfaatkan oleh seluruh pemain untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka,” ujar Mohamad Prapanca, presiden klub.

Walau sudah memastikan bahwa akan ada laga versus TIRA Persikabo, pihak klub tidak membeberkan detail mengenai kapan dan di mana pertandingan itu bakal dihelat, dan sudah dipastikan tertutup.

Saat ini, kesehatan dan keamanan semua anggota tim menjadi perhatian utama di tengah wabah Covid-19 yang masih meluas. Maka dapat dipastikan laga ini pun akan menerapkan . . . . . . protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu, Sudirman selaku pelatih Macan Kemayoran tak sabar menghadapi partai uji coba ini. Menurutnya, Marko Simic cs butuh memanaskan mesin dan mengembalikan sentuhan bola mereka lewat sebuah pertandingan.

Pada pekan lalu, Persija sempat menggelar uji tanding melawan skuad Elite Pro Academy (EPA), alias tim muda dari Persija. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Persija dengan skor akhir 3-1, Simic menceploskan dua gol, dan Taufik Hidayat satu gol.

“Kami sudah menggelar simulasi pertandingan internal dan melawan Persija EPA, semuanya positif. Memang sudah seharusnya melawan tim Liga 1 untuk memperbaiki kekurangan dan meningkatkan kualitas tim,” beber Sudirman menjelaskan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Wijnaldum Merasa Timnas Belanda Ada Yang Kurang Tanpa Van Dijk

Georginio Wijnaldum mendapatkan sebuah kehormatan untuk menjadi kapten dari Timnas Belanda ketika bertanding menghadapi Spanyol ...