Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Timo Werner Butuh Waktu Untuk Mengenal Sepakbola Inggris

Timo Werner Butuh Waktu Untuk Mengenal Sepakbola Inggris

London – Timo Werner memang membuktikan ketajamannya dalam balutan jersey RB Leipzig, namun Chelsea tak bisa langsung mengharapkan hal yang sama. Sang penyerang butuh waktu untuk mengenal sepakbola Inggris.

Werner diboyong oleh Chelsea di musim panas ini dengan tebusan sebesar 47,5 juta paun dari Leipzig. Dikontrak selama lima tahun, sosok beruaia 24 tahun itu diharapkan bisa menjadi mesin gol utama The Blues ke depannya.

Musim lalu, arsitek tim Chelsea Frank Lampard sempat mengeluhkan kurang tajamnya lini serang timnya. Bukan tanpa alasan jika di bursa transfer musim panas ini mereka mempriorotaskan perekrutan pemain depan, seperti Werner, Hakim Ziyech, dan masih mengincar Kai Havertz.

Werner sebelumnya telah tampil tajam bersama Leipzig. Sepanjang musim 2019/2020, ia melesakkan 34 gol dari 45 penampilan di berbagai ajang, ditambah 13 assist.

Empat musim bersama klub Bundesliga tersebut, Werner mengoleksi 95 gol dan 40 assist dari 159 pertandingan. Namun bukan berarti Werner bakal bisa langsung tokcer di Inggris.

Mantan punggawa Chelsea Jimmy Floyd Hasselbaink berharap klub dan penggemar bisa bersabar untuk Timo Werner menemukan pijakan di Inggris. Ia mencontohkan Pierre-Emerick Aubameyang, yang . . . . . . juga hijrah dari Jerman (Borussia Dortmund) ke Inggris (Arsenal).

Aubameyang butuh enam bulan untuk mengerti karakter sepakbola Liga Inggris, walau dalam periode itu pemain asal Gabon tersebut mampu menceploskan 10 gol dalam 13 laga.

“Sepakbola Jerman itu sangat berbeda dengan di Inggris. Jadi akan sulit buat Timo Werner untuk langsung nyetel,” ungkap Hasselbaink dilansir Metro.

“Kita tahu dia adalah pemain bertalenta. Kita tahu apa yang bisa dia lakukan. Dan Chelsea butuh pemain yang bisa mendulang gol.”

“Tapi kita juga perlu memberinya waktu. Kalau Anda melihat ke Aubameyang, ketika dia datang (ke Arsenal), dia butuh enam bulan. Jadi berikan dia waktu enam bulan itu juga,” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Turin

Minati Bek Juventus, Chelsea Berada di Antrian Terdepan

Turin – Raksasa Premier League Chelsea dikabarkan menjadi yang terdepan dalam perburuan bek Juventus, Matthijs ...