Home > Timnas Indonesia > Timnas U-19 Indonesia Diklaim Sudah Menunjukkan Perkembangan Selama TC di Kroasia

Timnas U-19 Indonesia Diklaim Sudah Menunjukkan Perkembangan Selama TC di Kroasia

Timnas U-19 Indonesia menunjukkan perkembangan signifikan saat menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Dari tujuh pertandingan uji coba yang sudah dijalani, tim Garuda Nusantara menunjukkan hasil yang semakin baik.

Setelah mengalami kekalahan dalam dua pertandingan awal melawan Bulgaria dan Kroasia, Bagas Kaffa dkk sukses mendapat dua hasil imbang dan satu kemenangan. Timnas U-19 Indonesia memang sempat kalah lagi saat menghadapi Bosnia Herzegovina pada Jumat (25/9/2020).

Tapi pasukan Shin Tae-yong kembali mendapat kemenangan saat melawan Dinamo Zagreb pada Senin (28/9/2020). Gol Witan Sulaeman dari aksi individualnya pada menit ke-38 membuat timnas U-19 Indonesia sukses menaklukkan lawannya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sangat mengapresiasi hasil yang didapatkan David Maulana dkk di Kroasia. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu berharap supaya para pemain timnas U-19 Indonesia bisa mempertahankan performanya sampai penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

“Alhamdulillah tadi para pemain bermain sangat baik dan dapat meraih kemenangan melawan Dinamo Zagreb,” kata Iwan Bule dilansir dari laman resmi PSSI.

“Kami berharap pemain . . . . . . terus semangat, bekerja keras dan menjaga performa permainan yang baik sampai Piala Dunia U-20 nanti,” kata Iwan Bule.

Purnawirawan polisi berpangkat Komisaris Jenderal itu juga mengapresiasi perkembangan timnas U-19 Indonesia selama berada di Kroasia. Iwan Bule mengatakan kalau PSSI akan terus mendukung program yang sudah disusun oleh Shin Tae-yong untuk tim Garuda Nusantara.

“Kami selalu memantau perkembangan timnas U-19 setiap harinya. Saya senang pemain terus meningkat kemampuannya dan berproses dengan baik,” kata Iwan Bule.

“PSSI akan terus mendukung program pelatih Shin Tae-yong demi torehan hasil yang maksimal timnas U-19,” katanya.

x

Check Also

Meski Kalah Lawan Afghanistan, Ezra Walian Nilai Timnas Indonesia Sudah Bermain Baik

Jakarta – Timnas Indonesia kalah tipis dengan skor 0-1 saat pertandingan persahabatan melawan Afghanistan, di ...