Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Timnas U-19 Indonesia Bisa Manfaatkan Kelemahan Lini Belakang Kroasia

Timnas U-19 Indonesia Bisa Manfaatkan Kelemahan Lini Belakang Kroasia

Setelah kalah dalam laga uji tanding pertama melawan Bulgaria di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 akan bertemu tuan rumah yang terbukti tajam di depan sekaligus lemah di belakang.

Timnas Kroasia U-19 yang bakal menjadi lawan kedua anak asuh Shin Tae Yong sudah menjalani dua pertandingan yang selalu berakhir dengan kemenangan tipis dan banyak gol.

Skuad asuhan Josip Simunic membuka ajang International U-19 Friendly Tournament 2020 dengan kemenangan 3-2 atas Bulgaria, Rabu (2/9). Timnas Kroasia U-19 unggul lebih dulu 3-0 pada babak pertama, sebelum Bulgaria mencetak dua gol untuk memangkas ketertinggalan.

Dalam laga kedua yang berlangsung Sabtu (5/9), Timnas Kroasia U-19 menang 4-3 atas timnas Arab Saudi U-19.

Tim Vatreni junior ditahan imbang 1-1 oleh tim muda Elang Hijau pada babak pertama. Bahkan tim tamu sempat unggul 2-1 pada babak kedua, namun Timnas Kroasia U-19 membalikkan keadaan dan memastikan kemenangan 4-3.

Berdasarkan statistik dari dua pertandingan tersebut, Kroasia terpantau cukup produktif dengan melesakkan . . . . . . tujuh gol. Namun, sisi pertahanan yang kebobolan lima kali juga menunjukkan kelemahan.

Sama seperti Bulgaria, Kroasia menjalani turnamen uji tanding ini untuk persiapan menjelang kualifikasi Piala Eropa 2020.

Sementara Timnas Indonesia U-19 mengawali langkah di Kroasia dengan kekalahan telak 0-3. Sempat tampil kokoh dan solid menghadapi gempuran Bulgaria, tapi akhirnya gawang Muhammad Adi Satrio harus bobol tiga kali dalam 15 menit terakhir.

Setelah menghadapi Kroasia pada Selasa (8/9), Timnas Indonesia U-19 akan menutup laga dalam turnamen di Kroasia dengan menghadap Arab Saudi, Jumat (11/9).

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...