Home > Timnas Indonesia > Timnas U-19 Indonesia Belum Menang di Kroasia, PSSI Tak Masalah

Timnas U-19 Indonesia Belum Menang di Kroasia, PSSI Tak Masalah

Setelah menghadapi International U-19 Friendly Tournament 2020, empat pertandingan uji coba menanti timnas U-19 Indonesia selama di Kroasia. Timnas U-19 Indonesia memang diagendakan menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia selama satu bulan dan banyak agenda menanti mereka.
Pada mini turnamen sebelumnya, tim asuhan Shin Tae-yong meraih hasil sekali imbang dan dua kali kalah.

Hasil tim Garuda Muda saat melawan Bulgaria kalah 0-3, lalu kalah dari Kroasia 1-7, dan imbang melawan Arab Saudi dengan skor 3-3. Sedangkan untuk jadwal pertandingan uji coba berikutnya timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Qatar sebanyak dua kali, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb.

“Selanjutnya kami sudah siapkan pertandingan uji coba untuk timnas U-19 Indonesia bulan September ini di TC Kroasia” kata Mochamad Iriawan sebagaimana dilansir dari laman resmi PSSI.

“Mereka akan dua kali melawan Qatar pada tanggal 17 serta 20, lalu Bosnia dan Herzegovina tanggal 25, dan terakhir Dinamo Zagreb tanggal 28” katanya.

Dalam pertandingan sebelumnya pria yang akrab disapa Iwan bule itu mengatakan kalau memang timnas U-19 Indonesia tidak ditargetkan menang. Tapi, anak asuh Shin Tae-yong . . . . . . itu diharapkan bisa berproses dan mengalami perkembangan yang baik untuk kedepannya.

“Tiga uji coba kemarin memang dari segi hasil kami tidak bisa menang, tapi tim ini sedang berproses dan terus berkembang,” kata Iwan Bule.

Sementara pada pertandingan uji coba berikutnya diharapkan para pemain tetap bekerja keras dalam menjalani TC.

“Kami harap pemain terus berjuang keras dan bersemangat menjalani pemusatan latihan,” katanya.

“PSSI akan terus mendukung penuh program dari pelatih Shin Tae-yong untuk timnas U-19,” katanya.

Sebelumnya timnas U-19 Indonesia dipersiapkan untuk ke Piala Asia U-19 2020 pada 14-31 Oktober mendatang. Tapi karena ditunda sampai tahun depan, timnas U-19 Indonesia pun diagendakan akan melanjutkan TC ke Turki.

x

Check Also

Diego Michiels Sebut 40 Tahun Lagi Timnas Indonesia Belum Bisa Menembus Piala Dunia

Jakarta – Timnas Indonesia kalah tipis dengan skor 0-1 pada laga uji coba kontra Afghanistan, ...