Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Timnas U-19 Indonesia Bakal Terbang Ke Turki Usai Piala Asia Ditunda

Timnas U-19 Indonesia Bakal Terbang Ke Turki Usai Piala Asia Ditunda

Jakarta – Program latihan Timnas Indonesia U-19 mengalami perubahan usai Piala Asia U-19 2020 dipastikan ditunda. Garuda Muda akan terbang ke Turki untuk melanjutkan pemusatan latihan (TC).

Semula, Timnas U-19 akan melakoni latihan selama satu bulan di Kroasia. Masih dalam rencana awal tersebut, Timnas U-19 akan langsung menuju Uzbekistan usai dari Kroasia.

Namun, AFC telah membuat keputusan untuk mengundur Piala Asia U-19 usai rapat Komite Eksekutif pada, Kamis (10/9/2020). Piala Asia U-19 diundur dari bulan Oktober 2020 ke awal tahun 2021 mendatang.

Mengenai penundaan Piala Asia U-19, Timnas Indonesia U-19 kini akan pindah lokasi TC dari Kroasia ke Turki. Belum diketahui kapan Timnas U-19 bakal terbang ke Turki mengingat masih ada empat laga uji coba yang bakal dilakukan di Kroasia.

“Dengan penundaan Piala AFC U-19 . . . . . . ini, maka Timnas U-19 yang saat ini di Kroasia akan melanjutkan TC di Turki pada Oktober mendatang,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam rilis federasi.

“Selain itu, kami ada alternatif TC di Spanyol atau Portugal. Saat ini kami sudah mendapat persetujuan dari Federasi Turki (TFF) untuk melanjutkan TC di sana,” ujarnya menambahkan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...