Home > Timnas Indonesia > Timnas U-16 Indonesia Bakal Lebih Banyak Jalani Game Internal

Timnas U-16 Indonesia Bakal Lebih Banyak Jalani Game Internal

Timnas Indonesia U-16 saat ini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi. TC berlangsung pada 20-29 September 2020. Untuk intensitasnya, berbeda dengan periode sebelumnya. Pertandingan sesama anggota tim pun lebih sering dilakukan.

“Saya ingin meningkatkan intensitas latihan yang lebih tinggi lagi. Makanya, porsi latihan bulan ini lebih banyak ke internal game,” kata pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, Selasa (22/9).

“Kemarin kami melakukan latihan pengembalian kondisi fisik pemain di hotel seperti latihan ringan, gym dan lainnya. Hari ini saya berikan porsi lebih banyak ke permainan,” katanya menambahkan.

Pelatih asal Balikpapan ini pun ingin agar anak asuhnya dapat serius berlatih. Walau, lokasi TC harus dipindah dari Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, ke Stadion Wibawa Mukti.

“Harapan saya di mana pun mereka berlatih semoga tetap bisa memberikan yang terbaik di pemusatan . . . . . . latihan bulan ini,” kata Bima.

Adapun untuk TC periode bulan ini, Bima memanggil 30 pemain. Beberapa di antaranya merupakan wajah baru.

“Saya ingin langsung melihat permainan dan kemampuan dari para pemain yang juga baru dipanggil. Ada tujuh orang pemain,” kata pelatih berusia 43 tahun ini.

“Saya sudah memiliki kerangka tim. Saya ingin mendapatkan pemain dari tujuh orang itu untuk mengisi pos-pos yang saya rasa kurang dalam tim ini,” kata Bima.

x

Check Also

Timnas Indonesia Belum Bisa Kibarkan Merah Putih di Piala AFF 2020?

Jakarta – Timnas Indonesia kemungkinan besar belum bisa mengibarkan Bendera Merah Putih di ajang Piala ...