Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Timnas Indonesia U-19 vs Bosnia, Menanti Gol Witan Sulaiman

Timnas Indonesia U-19 vs Bosnia, Menanti Gol Witan Sulaiman

Enam pemain mencetak gol bagi Timnas Indonesia U-19 dalam lima uji coba di Kroasia, tapi aksi Witan Sulaeman masih belum bisa membobol gawang lawan. Witan bukan pemain depan, tapi beberapa kali mencatatkan peluang. Pergerakan individu dan penempatan posisi yang bagus membuat pemain klub Radnik Surdulica itu menjadi salah satu pengoleksi kesempatan di skuad Garuda

Witan pun sering merangsek menjadi pemain yang mengancam gawang lawan, tapi jebolan Sekolah Khusus Olahraga Ragunan itu belum bisa mencatatkan nama sebagai pencetak gol.

Gol di Timnas Indonesia U-19 memang bukan urusan penyerang saja. Tujuh gol yang sudah disarangkan anak asuh Shin Tae Yong berasal dari enam pemain berbeda. Dua pemain berposisi asli sebagai penyerang, tiga gelandang, dan satu bek. Kontribusi terbaik Witan dalam menyerang adalah sebagai pencetak assist dan penyedia key pass dalam gol yang dibukukan tim Merah Putih.

Witan memiliki peran nyata dalam gol pertama Timnas Indonesia U-19 ke gawang Arab Saudi. Umpan silangnya gagal diantisipasi dengan baik sehingga Irfan Jauhari bisa mencetak gol.

Gol ketiga dalam pertandingan melawan Elang Hijau juga tidak bisa dilepaskan dari peran Witan. Sebelum melakukan sentuhan di kotak penalti, Braif Fatari mendapat bola dari Witan. Andil Witan juga terlihat dalam gol kemenangan melawan Qatar. Keberhasilannya merebut bola kemudian dilanjutkan pergerakan Beckham Putra Nugraha yang melepas assist untuk Mochammad Supriadi.

Saat Timnas Indonesia U-19 dihajar Bulgaria dan menjadi bulan-bulanan dalam pertandingan melawan Kroasia, kualitas Witan masih terlihat dengan ketenangan menguasai bola.

Bukan tidak mungkin Witan akan mencetak gol saat Timnas Indonesia U-19 menghadapi Bosnia Herzegovina walaupun Shin Tae Yong menegaskan akan menurunkan pemain-pemain yang belum pernah bermain dalam pertandingan uji coba keenam di Kroasia. Selalu tampil sebagai starter dalam lima pertandingan, Witan kelihatan sudah dipercaya Shin Tae Yong untuk menjadi motor tim.

x

Check Also

Dana Untuk Timnas Indonesia U-19 Sudah Tak Dikucurkan Pemerintah Sejak Bulan Desember

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menegaskan bahwa dana dari Kemenpora kepada ...