Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 Masih Butuh 2 Pembenahan Ini

Timnas Indonesia U-19 Masih Butuh 2 Pembenahan Ini

Shin Tae-yong, manajer pelatih Timnas Indonesia, mengatakan kalau ada dua hal yang harus dibenahi Timnas Indonesia U-19. Kekurangan itu terlihat setelah Garuda Muda mengikuti turnamen segiempat di Kroasia bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020.

Hal pertama yang akan diperbaikinya yaitu lini belakang. Sepanjang keikutsertaan di International U-19 Friendly Tournament 2020, Timnas Indonesia U-19 memang banyak kebobolan. Totalnya mencapai 13 gol.

Tiga di antaranya tercipta saat pertandingan perdana melawan Bulgaria. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, pada 5 September lalu, Timnas Indonesia U-19 kalah telak 0-3.

7 gol lagi bersarang di gawang Timnas Indonesia U-19 ketika bersua tim tuan rumah di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Selasa (8/9/2020). Pada partai itu, Garuda Muda dibantai 1-7.

Sisanya saat Timnas Indonesia U-19 berjumpa Arab Saudi pada partai terakhir International U-19 Friendly Tournament 2020. Dalam pertandingan yang diadakan di Stadion Igraliste NK Polet, Jumat (11/9/2020), kedua . . . . . . negara bermain imbang 3-3.

“Pada tiga kali uji coba terlihat pertahanan menjadi pekerjaan rumah untuk segera kami poles lebih baik lagi,” kata Shin Tae-yong, Sabtu (12/9/2020).

Faktor kedua yang akan dibenahi Shin Tae-yong adalah fisik. Kondisi kebugaran Witan Sulaeman dan kawan-kawan memang terus disoroti oleh pelatih asal Korea Selatan ini. Fisik para pemain Timnas Indonesia U-19 dinilai Shin Tae-yong belum bisa untuk bermain 90 menit. Tapi pada saat pertandingan, pasukannya selalu memaksakan diri bermain full.

“Stamina pemain juga harus makin ditingkatkan,” kata Shin Tae-yong

x

Check Also

Menang Atas Myanmar, Shin Tae-yong Nilai Timnas Indonesia Masih Buat Kesalahan

Jakarta – Timnas Indonesia menang dengan skor telak 4-1 pada laga uji coba kontra Myanmar, ...