Home > Berita Liga Indonesia > Shopee Liga 1 2020 > Tim Liga 1 Langsung Dinyatakan Kalah Jika Ada Fansnya Nekat Masuk Stadion

Tim Liga 1 Langsung Dinyatakan Kalah Jika Ada Fansnya Nekat Masuk Stadion

Bandung – Para suporter klub Liga 1 2020 diharapkan untuk memberikan dukungan kepada tim kesayangannya dengan menonton lewat televisi di rumah saja, karena ada hukuman tegas bagi klub yang suporternya masih bandel.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk meneruskan kompetisi Liga 1 2020 yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

Lanjutan Liga 1 2020 yang akan dimulai lagi pada 1 Oktober mendatang digelar dengan beberapa aturan baru, di antaranya yakni penyelenggaraan akan dipusatkan di Pulau Jawa dan tanpa penonton di stadion.

Aturan ini kembali ditegaskan pada Manager Meeting klub Liga 1 yang digelar di Bandung, Senin (21/9/2020).

Dalam pertemuan tersebut ditekankan bahwa bila ada suporter yang masih bandel menonton tim kesayangannya di stadion maka timnya itu langsung dianggap kalah.

Hukuman tegas bagi klub ini sudah disetujui oleh perwakilan klub Liga 1 di Manager Meeting. Semua berkomitmen untuk mengutamakan keamanan dan kesehatan bersama.

“Kalau suporter sayang sama timnya, harus ikut aturan. Jadi PSSI dan LIB mengeluarkan aturan tidak boleh ada penonton, tapi ada yang memaksa bergerombol di luar, ini kan tidak boleh,” jelas Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

“Tidak boleh juga ada nonton bareng. Nanti kalau ada masyarakat seperti itu, misal Persib main dengan Malang atau Lamongan, main tetap. Misal Persib tuan rumah, tapi di luar ada kerumunan, itu nanti ditegur, dan walau pun kami (Persib) menang, nanti kami dianggap kalah,” sambung Umuh.

Karena itu, Umuh berharap suporter Persib Bandung bisa tertib menaati aturan ini dengan hanya menonton pertandingan dari rumah masing-masing.

“Misal, Persib menang 2-1, nanti skornya dibalik. Kalau imbang, nanti tim dianggap kalah 1-0. Semua tim setuju. Makanya, kepada semua Bobotoh, sayanglah kepada Persib,” ucap Umuh.

Persib Bandung sendiri akan mengawali perjalanannya di lanjutan Liga 1 2020 dengan tandang ke markas Madura United pada 4 Oktober mendatang.

x

Check Also

Hingga Akhir Tahun 2020, Tak Ada Kompetisi Sepakbola di Indonesia

Jakarta – Liga 1 dan Liga 2 2020 yang rencananya kembali digulirkan pada November 2020 ...