Home > Berita Liga Inggris > Tiang Gawang Jadi Lawan Terberat Brighton Saat Hadapi MU

Tiang Gawang Jadi Lawan Terberat Brighton Saat Hadapi MU

Nasib sial menimpa Brighton and Hove Albion saat melawan Manchester United dalam pertandingan pekan ketiga Liga Inggris, Sabtu (26/9/2020) pukul 18.30 WIB. Brighton and Hove Albion menelan kekalahan dengan skor 2-3 saat menghadapi Manchester United di Amex Stadium. Ketiga gol Manchester United dicetak oleh Harry Maguire (43′), Marcus Rashford (52′), dan Bruno Fernandes (90+10′).

Adapun Brighton hanya bisa membalas lewat gol penalti Neal Maupay (39′) dan aksi Solly March di babak injury (90+5′). Seagulls, julukan Brighton, sebenarnya mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 53 persen. Seperti dikutip dari Sofascore, Brighton bahkan memiliki peluang lebih banyak ketimbang Man United.

Mereka bisa melepaskan 18 tembakan yang 5 di antaranya menuju ke gawang. Adapun Man United hanya mempunyai 6 tembakan dengan 3 di antaranya mengarah tepat sasaran. Tapi, dari 5 tembakan tepat sasaran yang diciptakan pasukan Graham Potter ini, semuanya berakhir dengan benturan ke mistar gawang.

Berdasarkan catatan Opta Joe, Brighton menjadi tim pertama sejak musim 2003-2004 yang tendangannya membentur tiang gawang sebanyak lima kali dalam satu pertandingan Liga Inggris. Tembakan pemain Brighton yang membentur tiang gawang pertama kali tercipta pada menit ke-9 lewat aksi Leandro Trossard.

Trossard melepaskan tendangan kaki kiri di luar kotak penalti yang berakhir dengan benturan ke mistar kiri gawang. Pemain berusia 25 tahun itu mengulangi hal serupa pada menit ke-21, tapi bola . . . . . . hasil tendangannya kali ini membentur tiang kanan gawang. Pada menit ke-29 giliran Adam Webster yang gagal mencetak gol lantaran sundulannya mengenai mistar gawang De Gea.

Tidak cukup dengan dua kegagalan sebelumnya, sepakan Trossard kembali menghantam tiang gawang pada menit ke-76. Kali ini tendangannya menerjang tiang atas gawang. Atas catatan itu, Trossard menyamai rekor Cristiano Ronaldo saat melawan Newcastle United pada Oktober 2006 di Liga Inggris.

Bersama Ronaldo, winger asal Belgia ini menjadi pemain yang sepakannya membentur tiang gawang tiga kali dalam pertandingan Liga Inggris. Adapun parade kegagalan Brighton diakhiri dengan sepakan Solly March pada menit ke-59.

March berasil lepas dari pengawasan dan melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Tapi, tendangannya tidak menghasilkan apa-apa selain benturan di tiang kanan gawang. Andai semua percobaan itu berhasil, Brighton setidaknya bisa mendapat tambahan 5 gol dalam pertandingan itu. Bukan tidak mungkin, Brighton juga meraih kemenangan atas tim tamunya itu.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...