Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Thiago Silva Diyakini Mampu Membuat Pertahanan Chelsea Makin Kokoh

Thiago Silva Diyakini Mampu Membuat Pertahanan Chelsea Makin Kokoh

London – Legenda Chelsea, Pat Nevin optimistis bahwa pertahanan The Blues akan semakin tangguh setelah ini. Ia menyebut bahwa kehadiran Thiago Silva akan mengubah pertahanan Chelsea menjadi semakin tangguh.

Sejak musim lalu, Chelsea memang memiliki masalah yang krusial di lini pertahanan mereka. Barisan bek Chelsea bermain dengan tidak konsisten sehingga mereka kerap menelan hasil yang kurang memuaskan.

Masalah yang sama kembali terlihat di musim ini. Pertahanan Chelsea tampil kurang baik sehingga mereka dikalahkan Liverpool di akhir pekan kemarin.

Namun Nevin meyakini bahwa masalah ini akan selesai ketika Thiago Silva bisa bermain. “Bek tengah terbaik dan juga paling berpengalaman selalu berbicara dengan rekan-rekan setimnya sepanjang pertandingan,” ujar Nevin di laman resmi Chelsea.

Nevin menilai bahwa masalah lini pertahanan Chelsea adalah tidak ada yang mengkomando para bek mereka.

Jadi para bek Chelsea sering berada di posisi yang salah sehingga mereka mudah kebobolan.

“Jika bek muda Chelsea keluar dari posisi yang seharusnya, para pemain yang lebih senior ini akan membentaknya . . . . . . agar mereka kembali ke posisi yang benar secepatnya. Masalah serupa terjadi ketika menghadapi Arsenal di final FA Cup.”

Nevin menilai Chelsea sudah memiliki solusi masalah itu. Ia meyakini Thiago Silva akan menjadi komandan yang bagus untuk barisan bek muda The Blues.

“Saya yakin pemain seperti Thiago Silva yang kaya pengalaman tidak akan membiarkan para bek Chelsea berada di posisi yang salah.”

“Saya akan sangat suka melihat legenda Brasil itu mengenakan seragam Chelsea dan meneriaki para bek Chelsea. Ia akan menjadi perbedaan yang besar bagi tim ini.” ujarnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mason Mount Waspadai Kekuatan Setan Merah Yang Terluka

London – Chelsea akan menjamu Manchester United di Stamford Bridge, pada laga pekan ke-13 Liga ...