Home > UEFA Nations League > Tersisih di Chelsea, Batshuayi Bersinar Bersama Timnas Belgia

Tersisih di Chelsea, Batshuayi Bersinar Bersama Timnas Belgia

London – Nama Michy Batshuayi mungkin saja sudah tersisih di skuad Chelsea karena ada banyak nama hebat lainnya di lini depan The Blues, namun tidak di Timnas Belgia.

Paling akhir, Batshuayi menyumbang dua dari lima gol kemenangan Belgia atas Islandia di laga League A UEFA Nations League Grup 2.

Pada laga yang digelar di Stade Roi Baudoin, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB ini Belgia unggul atas Islandia dengan skor 5-1.

Lima gol bagi Belgia dicetak oleh Axel Witsel, Michy Batshuayi (2 gol), Dries Mertens, dan Jemery Doku. Sedangkan gol satu-atunya bagi Islandia dicetak oleh Fridjonsson.

Sosok Michy Batshuayi bersama dengan Roberto Martinez selalu menjadi pilihan utama di skuad Belgia, meskipun masih ada nama-nama hebat lainnya di lini depan seperti Diers Mertens dan Romelu Lukaku.

Performa Michy Batshuayi di Timnas Belgia memang luar biasa. Di lima pertandingan terakhir Timnas Belgia, pemain berusia 26 tahun ini telah mencetak 8 gol.

Dari 30 laga yang ia mainkan bersama Timnas Belgia, Batshuayi telah menyumbang 18 gol.

Hal ini justru tidak terjadi saat Michy Batshuayi mengenakan jersey Chelsea. Dengan masuknya Timo Werner di awal musim 2020/2021 ini, nama Michy Batshuayi seolah makin tersisihkan.

Batshuayi bahkan diragukan akan bertahan di Chelsea musim ini. Beredar kabar Batshuayi bakal dipinjamkan ke Crystal Palace.

Bagi Michy Batshuayi, menjalani karir sebagai pemain pinjaman bukanlah hal yang baru. Sejak bergabung dengan Chelsea pada 2016 lalu, Batshuayi pernah dipinjamkan ke Borrusia Dortmund pada 2018, dipinjamkan ke Valencia (2018-2019), dan ke Crystal Palace pada 2019.

x

Check Also

Ronaldo Cetak 100 Gol Untuk Timnas Portugal

Cristiano Ronaldo Bintang Portugal menjadi pesepakbola pria kedua yang sanggup meraih 100 gol di level ...