Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Terkesan Tumpuk Stok Gelandang di MU, Solskjaer Berikan Alasan

Terkesan Tumpuk Stok Gelandang di MU, Solskjaer Berikan Alasan

Manchester – Arsitek tim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer merespon soal proses perekrutan Donny van de Beek. Ia menyebut sang gelandang dibutuhkan oleh timnya walau stok gelandang MU sudah banyak.

Walau banyak yang menanggapi positif perekrutan pemain 23 tahun ini dari Ajax Amsterdam, tak sedikit pula yang mempertanyakan perekrutan ini. Mengingat MU telah memiliki dua gelandang yang berkarakteristik mirip Van de Beek, yaitu Paul Pogba dan Bruno Fernandes.

Namun Solskjaer menyebut bahwa Van de Beek adalah sosok yang dibutuhkan timnya saat ini. “Ketika kami mendatangkan Bruno, kami tahu bahwa kami butuh pemain seperti dia, begitu juga dengan Donny, karena saya merasa tim kami butuh pemain seperti dia,” buka Solskjaer kepada BBC Sport.

Solskjaer menilai Van de Beek memiliki gaya permainan yang bagus. Ia yakin sang gelandang bisa meningkatkan kualitas tim MU di msim depan.

“Dia adalah pemain yang cocok dengan budaya kami, cocok dengan tim kami dan saya yakin ia bisa membuat kami berkembang untuk musim depan dan tahun-tahun berikutnya.”

“Dia peman serba bisa dan juga sangat cerdas. Ia punya . . . . . . energi yang besar, antusiasmenya juga besar dan ia terus berkembang sepanjang waktu.”

Solskjaer juga menyebut ada satu hal yang ia sukai dari Van de Beek. Ia menyebut sang pemain mampu membuat gol atau menghadirkan peluang sehingga itu akan sangat penting bagi MU musim depan.

“Dia mencetak banyak sekali gol dan kami butuh kualitas seperti itu di lini tengah kami. Kami butuh mencetak gol di seluruh skuat kami, karena musim lalu kami tidak mencetak cukup banyak gol untuk menjadi penantang gelar.”

“Dia bisa melihat ruang di pertahanan lawan dan masuk ke sana dalam waktu yang tepat. Timing dari pergerakannya sangat fantastis.” ujarnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ronaldo

Ralf Rangnick Tepis Anggapan Bakal Singkirkan Ronaldo

Manchester – Manajer Manchester United, Ralf Rangnick menepis anggapan bahwa Cristiano Ronaldo akan tersisih dari ...