Home > Liga 1 > Teco Berambisi Bawa Bali United Juara Liga 1 Lagi

Teco Berambisi Bawa Bali United Juara Liga 1 Lagi

Kampiun Liga 1 2019, Bali United diyakini masih diunggulkan dalam perebutan juara Liga 1 2020. Hal itu didasari karena lengkapnya skuad Serdadu Tridatu, terutama pemain asing. Bali United sendiri hanya ditinggal dua pemain lokal yang dipinjamkan ke klub Liga 2.

Seperti diketahui, libur kompetisi akibat pandemi membuat beberapa peserta Liga 1 musim ini turut berdampak pada kelengkapan skuad. Sebut saja Arema FC yang ditinggal Jonathan Bauman dan Oh In-kyun. Lalu ada Persipura yang tidak lagi diperkuat Silvano Comvalius dan Arthur Cunha.

Selain kelengkapan tim, Bali United dinilai mempunyai persiapan yang lebih matang dari kebanyakan klub Liga 1. Fadil Sausu dkk sudah dikumpulkan untuk pemusatan latihan sejak 3 Agustus 2020 lalu. Peluang untuk mempertahankan gelar juar Liga 1 pun bukan perkara yang mustahil bagi Bali United.

Walau begitu, pelatih Bali United Stefano Cuggura, menegaskan tidak mau terlalu berbesar kepala dan tetap memilih memperhatikan kesiapnya timnya.

“Semua ini tergantung klub masing- masing melakukan persiapan. Tapi kita tidak bisa bicara siapa paling siap saat ini,” kata Teco dikutip dari Tribun Bali, Minggu (20/9/2020).

Teco menganggap semua tim Liga 1 termasuk Bali United menghadapi masalah yang sama sejak libur panjang tanpa kegiatan.

“Saya pikir semua . . . . . . tim memiliki masalah setelah 5 bulan tidak latihan bersama.”

“Tidak ada pertandingan resmi, pemain latihan sendiri di rumah, tidak ideal bagi semua tim,” jelas Teco

Pelatih asal Brasil itu tidak menampik berhasrat membawa Bali United kembali meraih juara liga 1 kedua kalinya. Untuk itu, dirinya lebih memfokuskan mempersiapkan sebaik mungkin timnya agar tidak kalah dengan tim-tim yang sudah menata diri lebih lama.

“Saat kembali latihan, pilihan itu ada pada klub sendiri. Ada Tira Persikabo yang berlatih lebih awal dari Bali United. Ada Arema yang berlatih hari yang sama Bali United, dan Persija berlatih setelah Bali United,” kata Teco.

Bali United akan menghadapi Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 pekan keempat pada 4 Oktober mendatang. Duel keduanya akan tersaji di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta.

x

Check Also

Pemain Asal Aceh Kecewa Dengan Ketidakjelasan Liga 1 2020

Andri Muliadi, mantan pemain Persebaya Surabaya, memutuskan pulang kampung setelah klubnya, Borneo FC diliburkan. Pemain ...