Home > Timnas Indonesia > TC Sudah Berjalan Sepekan, Bima Sakti Ungkap Perkembangan Timnas U-16 Indonesia

TC Sudah Berjalan Sepekan, Bima Sakti Ungkap Perkembangan Timnas U-16 Indonesia

Timnas U-16 Indonesia kembali mengadakan pemusatan latihan sejak Senin (21/9/2020) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Persiapan ini bertujuan untuk memperlancar jalannya Garuda Muda dalam mengarungi Piala Asia U-16 2020. Sejatinya, perhelatan akbar itu akan diadakan pada 25 November sampai 12 Desember 2020 di Bahrain.

Tapi, akibat adanya pandemi Covid-19, penyelenggaraan Piala Asia U-16 2020 terpaksa ditunda hingga awal 2021. Walau ditunda, Bima Sakti menilai hal itu tidak jadi penghalang untuk mempersiapkan timnya sebaik mungkin.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu mengaku lebih leluasa mematangkan skuad timnas U-19 karena mempunyai waktu persiapan panjang. Selama sepekan terakhir, Muhammad Valeron dkk diberikan progam latihan berupa peningkatan kondisi fisik.

“Piala Asia ditunda di 2021 awal dan ada keuntungan juga buat kita sehingga bisa meningkatkan performa mereka, fisik mereka dan satu minggu ini kita bener-bener gembleng kita latihan dulu dari awal seperti yang kita lakukan,” katanya.

Para pemain timnas U-16 Indonesia juga dibekali gim internal untuk mengasah kemampuan bermain agar tetap terjaga. Intensitas latihan pun juga tinggi, setiap hari terdapat target . . . . . . yang harus dicapai.

“Lalu terakhir kita buat game, di awal 30 menit kemudian tadi itu sampai 45×2 jadi setelah mereka latihan kita tambah lagi dengan game sehingga benar-benar meningkatkan performa terutama fisik mereka.”

“Kalau biasanya kita internal game langsung dibagi 2, sekarang kita latihan dulu dengan intensitas tinggi kemudian ditambah internal game antar pemain dari Selasa kemarin.”

“Kan Senin hanya adaptasi di hotel sekalian menunggu hasil swab supir bis. Karena kita ingin semuanya clear jadi Selasa mulai meningkat terus dari 30 sampai 35 kemudian kamis latihan filanesia kemudian Jumat dan Sabtu kemarin 35 dan terakhir 45 menit x2.”

x

Check Also

PSSI Bidik Kiper Sampdoria Untuk Dinaturalisasi, Begini Tanggapan Sang Ayah

Jakarta – Nama kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi, belakangan menjadi perbincangan di Tanah Air setelah ...