Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Tawaran Terakhir MU Untuk Sancho Bernilai 90 Juta Pounds

Tawaran Terakhir MU Untuk Sancho Bernilai 90 Juta Pounds

Manchester – Manchester United sepertinya belum mau menyerah untuk mendapatkan winger milik Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Berdasarkan laporan Mirror, Setan Merah akan memberikan tawaran terakhir mereka pada pekan depan senilai 90 juta pounds, dengan rincian 75 juta pounds di awal dan 15 juta pounds berikutnya berupa tambahan (add-on).

Executive Vice Chairman Manchester United, Ed Woodward, akan menegaskan bahwa tidak akan ada negosiasi terkait nilai atau skema tawaran tersebut.

Tawaran 90 juta pounds ini dianggap sudah relatif tinggi bagi Jadon Sancho, pada situasi dimana banyak klub mengalami kesulitan finansial akibat pandemi Covid-19.

Sebelumnya Borussia Dortmund bersikeras untuk tidak melepas Jadon Sancho bila nilai yang ditawarkan di bawah 108 juta pounds.

“Dan Woodward juga tahu persis Sancho antusias dengan potensi transfer tersebut, dengan sebuah kontrak (personal) bernilai nyaris 175 ribu pounds per pekan juga sudah disepakati secara prinsip dengan pemain bersangkutan,” sebut Mirror.

Manchester United sendiri baru berhasil membeli satu pemain, yakni Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. Gelandang berusia 23 tahun ini ditebus dengan nilai 35 juta pounds plus add-on 5 juta pounds.

Pergerakan transfer Man United ini bahkan sempat dikritik oleh . . . . . . Gary Neville, mantan pemain MU yang kini menjadi analis dan komentator di Sky Sports. Gary Neville menilai MU lambat pada bursa transfer pemain musim panas ini.

“Masalahnya, mereka juga harus segera menyepakati transfer dan mereka tak bisa melakukannya dengan efisien. Inilah kelalaian mereka karena tak bisa menyiapkan skuad. Ada waktu 6 bulan sejak lockdown, untuk berunding, melakukan pembicaraan lewat zoom, mengontak agen, melakukan sesuatu pada tempatnya,” kata Gary Neville.

“Tak ada alasan tak bisa menyelesaikan transfer sebelum musim dimulai. MU butuh 4-5 pemain baru, mereka baru dapat satu. Saya tahu Liverpool juga baru mendapat pemain incaran mereka dalam beberapa hari terakhir, tapi ada perasaan bahwa mereka bisa mengontrol transfer mereka,” tandasnya.

x

Check Also

Ralf Rangnick Berencana Datangkan Pelatih Bayern Munchen Ke Manchester United

Manchester – Nama Ralf Rangnick dikabarkan menjadi kandidat kuat pelatih interima Manchester United, menurut kabar ...