Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Target Ansu Fati, Ingin Jadi Pemain Reguler Barcelona

Target Ansu Fati, Ingin Jadi Pemain Reguler Barcelona

Madrid – Youngster Barcelona, Ansu Fati, menunjukkan penampilan gemilang bersama Timnas Spanyol. Dia tak cepat berpuas diri, akan berupaya keras demi bisa main reguler di Barcelona.

Ansu Fati mendapatkan kepercayaan bermain dari Luis Enrique saat Spanyol menghadapi Ukraina. La Furia Roja mendulang kemenangan telak 4-0 dalam pertandingan itu, remaja berusia 17 tahun itu mempersembahkan satu gol.

Gol ketiga La Furia Roja yang tercatat atas nama Ansu Fati. Dia melepaskan tendangan jarak jauh melengkung pada menit ke-32, yang menghujam pojok kiri bawah gawang Ukraina.

Dengan gol itu, Ansu Fati menorehkan sejarah. Dia mencetak gol di pertandingan debut untuk Timnas Spanyol, mencatatkan 6 tembakan, 2 menemui sasaran, dan menyebabkan 1 penalti yang menjadi gol pertama Spanyol.

Status sebagai pencetak gol termuda Timnas Spanyol kini disandang Ansu Fati dengan catatan 17 tahun dan 311 hari. Rekor itu telah bertahan 95 tahun yang dipegang Juan Errazquin (18 tahun dan 344 hari).

Barcelona kini telah . . . . . . dibesut oleh juru racik anyar, Ronald Koeaman. Di musim lalu, Ansu Fati sudah tampil sebanyak 33 pertandingan dengan donasi 8 gol.

Menghadapi musim baru bersama Barca, Ansu Fati termotivasi untuk terus bekerja keras demi menyegel tempat di tim utama.

“Saya harus terus bekerja, dengan kerendahan hati. Pelatih merupakan satu-satunya pemain yang memutuskan siapa yang bermain. Saya akan terus bekerja di setiap latihan sekeras yang saya mampu dan andai saya mendapatkan kesempatan, saya akan mencoba mengambil keuntungan,” kata Ansu Fati di Sport. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lautaro Martinez Pilih Tolak Ajakan Lionel Messi Untuk Gabung Barcelona Demi Bertahan Di Inter Milan

Jakarta – Beberapa tahun yang lalu sempat berhembus rumor kepindahan Lautaro Martinez ke Barcelona tepatnya ...