Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Tanpa Usaha, Madrid Bisa Raup Puluhan Miliar Berkat Pemain Ini

Tanpa Usaha, Madrid Bisa Raup Puluhan Miliar Berkat Pemain Ini

Madrid – Melakukan taktik investasi pemain seperti yang dilakukan Real Madrid sepertinya bisa ditiru oleh klub lainnya. Raksasa La Liga ini diam-diam akan mendapatkan dana segar senilai 4 juta euro atau setara Rp 69,5 miliar.

Hal ini berkaitan dengan nama bek tengah Real Sociedad, Diego Llorente.

Sebelumnya, Diego Llorente berhasil menembus skuad inti Real Madrid pada 2013 lalu. Namun pemain yang kini berusia 27 tahun tersebut lebih banyak menghabiskan karirnya sebagai pemain pinjaman.

Llorente pernah dipinjamkan ke Rayo Vallecano pada kurun waktu 2015-2016, lalu ke Malaga pada 2016-2017. Sebelum kemudian Real Madrid melepasnya ke Real Sociedad secara permanen pada 2017 lalu.

Real Sociedad menebus Llorente dengan mahar 6 juta euro pada saat itu, namun dengan klausul soal pembagian hasil yang diterima Real Madrid bila Llorente nantinya akan dijual lagi ke klub lain di masa mendatang.

Pada musim panas ini, Sociedad sepertinya akan melepas Diego Llorente. Sang pemain sedang diincar oleh Leeds United, yang pada musim ini promosi ke Premier League.

Kabarnya antara Real Sociedad dan Leeds United telah tercapai kesepakatan harga senilai 20 juta euro.

Itu . . . . . . artinya, bila kesepakatan ini benar-benar terlaksana maka Real Madrid berhak atas 20 persen dari hasil penjualan Llorente, atau sekitar empat juta euro.

Angka ini cukup lumayan mengingat Llorente tidak memberikan dampak yang besar terhadap Real Madrid sepanjang karirnya.

Selain itu, nilai ini mungkin akan sangat berarti bagi Real Madrid di masa pandemi ini dimana Los Blancos sedang berhemat besar-besaran.

Bahkan klub ibu kota ini merelakan untuk tidak membeli pemain baru pada musim panas ini sebagaimana yang biasa dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

Manajemen klub juga kabarnya sedang berupaya untuk mencapai kesepakatan dengan pemain mengenai pemotongan gaji sebesar 20 persen agar Real Madrid bisa berhemat hingga 100 juta euro.

x

Check Also

Tidak Di Real Madrid, Eden Hazard Tahun 2022 Akan Kembali Pulang Ke Chelsea?

London – Sejak bergabung dengan Real Madrid pada 2019 lalu, Eden Hazard kesulitan untum menampilkan ...