Home > Berita Liga Indonesia > Bhayangkara FC > Tanpa Degradasi, Bek Bahayangkara FC Menilai Liga 1 2020 Kurang Seru

Tanpa Degradasi, Bek Bahayangkara FC Menilai Liga 1 2020 Kurang Seru

Jakarta – Kebijakan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan meniadakan degradasi pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020 akan membuat tekanan pada setiap pertandingan menjadi berkurang dan setiap klub menjadi lebih santai.

Sebelumnya, PT LIB merevisi sejumlah regulasi demi melanjutkan Liga 1 di tengah pandemi Covid-19, salah satu diantaranya adalah menghapus degradasi.

Menurut Bek Bhayangkara FC Alsan Sanda, dengan tidak adanya degradasi, pemain maupun klub tidak akan mendapatkan tekanan karena hasil di akhir musim tidak mempengaruhi posisi klub.

“Kalau soal tidak degradasi, memang mungkin tidak akan seru secara keseluruhan, karena tidak ada tekanan atau tantangan. Mungkin dari pemain dan klub akan mengubah targetnya,” kata Alsan.

Meski tidak ada tekanan, Alsan yakin Bhayangkara FC akan tetap tampil optimal demi mendapatkan kemenangan di setiap laganya.

“Kalau sudah . . . . . . di lapangan atau dalam pertandingan, pasti tidak ada yang mau kalah, pasti mati-matian. Mungkin hasil pertandingan dan permainan tidak terlalu jadi beban pikiran, karena tidak ada degradasi, jadi tak ada tekanan lebih,” ucap Alsan.

Saat ini, tim Bhayangkara FC sedang menjalani latihan intensif dimana pelatih Paul Munster menggenjot pemain dengan latihan fisik setelah selama lima bulan tidak ada latihan karena pandemi Covid-19.

x

Check Also

Pelatih Bhayangkara FC Senang Dengan Hasil TC di Jawa Timur

Solo – Setelah menggelar pemusatan latihan di Batu, Kabupaten Malang dan Sidoarjo selama hampir dua ...