Home > Berita Liga Jerman > Tampil Debut di Borussia Dortmund, Jude Bellingham Cetak Sejarah

Tampil Debut di Borussia Dortmund, Jude Bellingham Cetak Sejarah

Jude Bellingham berhasil memecahkan rekor pada pertandingan debutnya bersama Borussia Dortmund. Jude Bellingham menjalani pertandingan perdana bersama Borussia Dortmund saat mengalahkan MSV Duisburg 5-0 pada putaran pertama DFB Pokal, Selasa (15/9/2020) dini hari WIB.

Tidak tanggung-tanggung, wonderkid yang baru didatangkan dari Birmingham City pada musim 2020 ini langsung mengukir gol dalam pertandingan debutnya bersama tim utama Die Borussen.

Berduel di Schauinsland-Reisen-Arena, Bellingham sukses menyumbang satu dari lima gol yang dibuat Dortmund. Bellingham yang bermain sejak menit awal bisa mencetak gol pada menit ke-30. Menerima umpan backheel dari Thorgan Hazard, Bellingham bisa melepaskan sepakan kaki kanan yang gagal ditepis dengan baik oleh kiper Duisburg.

Adapun keempat gol Dortmund lainnya dikemas oleh Sancho (menit ke-15), Thorgan Hazard (penalti 39′), Giovanni Reyna (50′), dan Marco Reus (58′).

Gol perdana Bellingham ini menjadi catatan manis tersendiri bagi sang pemain. Bellingham sekarang tercatat sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah Dortmund. Bellingham mengukir gol pada usia 17 tahun dan 77 hari.

Ia pun memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Nuri Sahin ketika masih berusia 17 tahun 82 hari. Sahin mencetak gol itu saat Dortmund mengalahkan Nuenrberg 2-1 d ajang Bundesliga pada musim 2005-2006.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Video Kocak Fans Chelsea Sambut Kedatangan Kai Havertz

Para penggemar klub Liga Inggris, Chelsea, kelihatannya sudah tak sabar ingin menyambut kedatangan Kai Havertz ...